Selasa, Mei 28, 2024

Usai Merampok, Motor Curian Ditinggalkan di Tepi Jalan

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Diduga takut ketahuan sebagai pencuri, seorang oknum perampok di wilayah Lembak, Rejang Lebong, meninggalkan motor hasil curian di tepi jalan, wilayah Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong.

Motor jenis Honda Revo tidak bernopol ini akhirnya dibawa ke Mapolsek Kota Padang untuk ditelusuri asalnya.

Kejadian ini bermula ketika salah seorang warga setempat, Romli (50) berpapasan dengan seorang tak dikenal membawa sepeda motor Honda Revo warna merah tak bernopol, Rabu (17/12/2014). Ciri-ciri kendaraan tersebut, mirip dengan kendaraan salah satu warganya yang menjadi korban perampokan motor beberapa waktu yang lalu. Romli yang juga Sekretaris Desa setempat itu akhirnya menelepon petugas kepolisian dari Polsek Kota Padang.

“Rencannya, kami dan polisi sama-sama menghentikan pelaku dan mencoba menginterogasinya, soalnya kendaraan itu mirip dengan milik warga kami yang dirampok beberapa waktu lalu,”ungkap Romli.

Namun, mereka begitu terkejut karena menemukan motor yang tadinya dikendarai pelaku malah ditinggalkan begitu saja. Malahan motor tersebut dibaringkan begitu saja di tepi jalan. Akhirnya, warga membawa motor tersebut ke Mapolsek Kota Padang. Setelah dilakukan penelusuran oleh petugas, benar saja, kendaraan tersebut memang benar hasil curian.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kendaraan tersebut adalah milik warga Priang, yang mengalami perampokan di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT),”jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto melalui Kapolsek Kota Padang, Iptu Heri Saputra. (vai)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...