Beranda DAERAH BENGKULU Ust. Syakirin: Besok, 10 Ribu Massa Demo Walikota

Ust. Syakirin: Besok, 10 Ribu Massa Demo Walikota

0
Surat undangan demo
Surat undangan demo
Surat undangan demo

kupasbengkulu.com – Organisasi masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Komunitas Bengkulu Membangun (GKBM) DPP Provinsi Bengkulu rencananya besok (Selasa, 03/06/2014) akan menggelar aksi demo di depan Kantor Walikota Bengkulu.

Aksi ini menuntut Helmi Hasan mundur dari jabatannya sebagai Walikota Bengkulu terkait beberapa hal yang dianggap telah mendzolimi masyarakat, antara lain mengadakan salat dzuhur berhadiah mobil, menggusur pasar subuh, menaikkan pajak pasar, pemaksaan PNS kota iktikaf kemana-mana, serta grativikasi sumbangsn salat.

“Kami telah sampaikan suratnya ke Polres, rencananya besok pagi jam 08.30 WIB dengan mengerahkan 5-10 ribu massa untuk melaksanakan aksi di depan Kantor Walikota Bengkulu,” ujar Ust. Syakirin, koordinator aksi, Senin (02/06/2014).

Disebutkan Syakirin, massa yang dikerahkan berasal dari anggota 63 masjid, 3 pasar, 6 BEM, serta 17 OKP/ LSM di Kota Bengkulu. Massa bergerak dari empat titik, yakni GOR Sawah Lebar, Masjid Jamik, Simpang Skip, dan Masjid akbar At-Taqwa.

“Massa akan kita kerahkan dan tidak akan berhenti hingga tuntutan dipenuhi dan Helmi Hasan mundur dari jabatannya,” pungkasnya.(val)