Minggu, Mei 26, 2024

Wali Kota “Diceramahi” Ulama Mesir

ceramh
kupasbengkulu.com – Kebaikan akan Allah berikan apabila kita melaksanakan usaha dakwah. Sungguh manusia berada dalam kerugian kecuali golongan yang ditentukan Allah, yang melaksanakan empat perkara, antara lain yang beriman, beramal soleh, berdakwah, dan penyabar. Iman dan amal berjalan beriringan. Punya iman namun tak beramal tidaklah ada gunanya. Begitu pula sebaliknya, beramal namun tak beriman tak ada faedahnya.

Hal tersebut seperti disampaikan Syech Badawi, Da’i asal Mesir,¬† dalam acara salat Magrib berjamaah yang diselenggarakan Walikota Helmi Hasan di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu, Senin (17/03/2014).

Meski harus menggunakan penerjemah, pesan yang disampaikan Syech Badawi dapat dicerna dengan baik oleh jamaah yang hadir dalam salat berjamaah. Dalam kesempatan tersebut, Syech Badawi menyampaikan tema tentang ‘Dakwah’.

“Apabila kita berbuat kebaikan, maka Allah akan turunkan keberkahan, dan ketika kita taat kepada Allah, maka Allah akan pilihkan pemimpin yang baik,” ujar Syech Badawi lewat penerjemahnya.

Ditambahkan Syech Badawi, seseorang tidak perlu menunggu hafal semua isi kitab atau hadist terlebih dahulu, baru setelah itu mau berdakwah. Berdakwah menurutnya harus dilakukan sesegera mungkin agar Allah senantiasa mencurahkan berkah dan mengirimkan kedamaian di tengah masyarakat.

“Kita harus bergerak menyebarkan iman agar Allah senantiasa menurunkan nikmat kepada umat-Nya,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, diakui Syech Badawi selama 40 hari  berada di Kota Bengkulu, dirinya merasakan penerimaan yang baik oleh masyarakat Kota Bengkulu. Menurutnya masyarakat Kota Bengkulu memiliki akhlak yang baik dan berbudi luhur, serta giat melaksanakan ajaran agama.

“Saya berterima kasih atas penerimaan yang baik oleh masyarakat selama saya berada di kota ini sehingga membuat saya merasa aman dan betah berada di kota ini,” tutupnya. (val)

Related

Telan Anggaran Rp 151 Juta, Pengadaan Ayam Desa Mekar Sari Seluma Diduga Mark Up

Telan Anggaran Rp 151 Juta, Pengadaan Ayam Desa Mekar...

233 Personel Polres Mukomuko Amankan Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad

233 Personel Polres Mukomuko Amankan Tabligh Akbar Ustaz Abdul...

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional ...

Mirip Tol, Ini Penampakan Jalan Trans Enggano yang Hampir Tuntas

Mirip Tol, Ini Penampakan Jalan Trans Enggano yang Hampir...

Pemprov Bengkulu Siap Bangun Sinergi dengan Lulusan Terbaik UMB

Pemprov Bengkulu Siap Bangun Sinergi dengan Lulusan Terbaik UMB ...