Selasa, Oktober 4, 2022

Walikota Serahkan Mobil Tagana dari Kementerian Sosial

Baca selanjutnya

 Mobil Tagana bantuan Kementerian Sosial RI diserahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, kepada Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro, Rabu (12/02/2014).

Mobil Tagana bantuan Kementerian Sosial RI diserahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, kepada Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro, Rabu (12/02/2014).

kupasbengkulu.com – Selain menyerahkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Mobil Innova V-Series milik isteri Walikota Helmi Hasan, Khairunnisa, dalam kesempatan salat Dzuhur berjamaah hari ini, Rabu (12/02/2014), Walikota juga menyerahkan satu unit mobil Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk Dinas Sosial Kota Bengkulu. Mobil Tagana ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI.

“Hari ini saya akan menyerahkan kunci mobil Tagana secara simbolis kepada Dinas Sosial Kota Bengkulu,” ujar Helmi sambil mengangkat kunci mobil simbolis di depan jemaah At-Taqwa.

Dijelaskan Sudarto, setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu sudah mendapatkan bantuan mobil Tagana, dan Kota Bengkulu menjadi yang terakhir mendapatkan bantuan tersebut.

“Mobil Tagana ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial RI, yang mana setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu ini sudah mendapatkan bantuan, tinggal Kota Bengkulu yang belum dapat. Berkat perjuangan Walikota mengirimkan surat resmi, sehingga kemarin bantuan langsung turun dan diserahkan langsung oleh Pak Wali,” jelas Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro.

Sudarto menambahkan, mobil Tagana ini akan dimanfaatkan untuk operasional seandainya terjadi bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial di Kota Bengkulu.

“Kalau ada banjir, atau penertiban gepeng-gepeng (gelandangan dan pengemis), kita akan gunakan mobil ini,” demikian Sudarto. (val)

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Pemprov Bengkulu Minta Bhabinkamtibmas Ikut Sosialisasikan Migrasi TV Digital

Kupas News, Kota Bengkulu – Sebagai aparat kepolisian yang dekat dengan masyarakat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk pro aktif mensosialisasikan...

Gubernur Rohidin Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu

Swafoto Gubernur Rohidin (tengah kanan memakai celana jeans biru) usai Buka Kejurda Atletik Pelajar Se-Provinsi Bengkulu di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin, 3...

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Terbaru