Sabtu, Desember 4, 2021

Walikota Serahkan Mobil Tagana dari Kementerian Sosial

Baca selanjutnya

 Mobil Tagana bantuan Kementerian Sosial RI diserahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, kepada Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro, Rabu (12/02/2014).

Mobil Tagana bantuan Kementerian Sosial RI diserahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, SE, kepada Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro, Rabu (12/02/2014).

kupasbengkulu.com – Selain menyerahkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Mobil Innova V-Series milik isteri Walikota Helmi Hasan, Khairunnisa, dalam kesempatan salat Dzuhur berjamaah hari ini, Rabu (12/02/2014), Walikota juga menyerahkan satu unit mobil Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk Dinas Sosial Kota Bengkulu. Mobil Tagana ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI.

“Hari ini saya akan menyerahkan kunci mobil Tagana secara simbolis kepada Dinas Sosial Kota Bengkulu,” ujar Helmi sambil mengangkat kunci mobil simbolis di depan jemaah At-Taqwa.

Dijelaskan Sudarto, setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu sudah mendapatkan bantuan mobil Tagana, dan Kota Bengkulu menjadi yang terakhir mendapatkan bantuan tersebut.

“Mobil Tagana ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial RI, yang mana setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu ini sudah mendapatkan bantuan, tinggal Kota Bengkulu yang belum dapat. Berkat perjuangan Walikota mengirimkan surat resmi, sehingga kemarin bantuan langsung turun dan diserahkan langsung oleh Pak Wali,” jelas Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto Widyo Seputro.

Sudarto menambahkan, mobil Tagana ini akan dimanfaatkan untuk operasional seandainya terjadi bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial di Kota Bengkulu.

“Kalau ada banjir, atau penertiban gepeng-gepeng (gelandangan dan pengemis), kita akan gunakan mobil ini,” demikian Sudarto. (val)

OJK Tetapkan Modal Inti Minimum Bank Bengkulu Sebesar Rp3 Triliun

Kupas News – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan aturan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun. Kelonggaran ini diberikan kepada setiap Bank Pembangunan Daerah (BPD),...

Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Sitaan

Kupas News – Direktorat Jendral Bea dan Cukai melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkulu, Kamis pagi (2/12/2021) melakukan pemusnahan...

Aksi Demo Warga Tuntut Bupati Mian Tutup PT. Pamor Ganda

Kupas News – Usai beberapa kali menggelar pertemuan dengan manajemen PT. Pamor Ganda tidak membuahkan hasil, akhirnya warga Desa Pasar Ketahun, Lubuk Mindai, dan...

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Terbaru