Minggu, Mei 22, 2022

Zakat Maal Polda Bengkulu Bantu Ibu Darmiati

Baca selanjutnya

Irwasda Polda Bengkulu saat memberikan ijazah kepada Ibu Darmiati di SMA Pembangunan Kota Bengkulu, foto: Dok

Kupas News, Bengkulu – Kepolisian Daerah Bengkulu merespon langsung terkait berita seorang ibu rumah tangga bernama Damiati yang tidak bisa mengambil ijazah anaknya lantaran masih memiliki tunggakan uang sekolah.

Atas perintah Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono melalui Irwasda Polda Bengkulu Kombespol Asep Teddy Nurrasyah, Senin (04/04) telah menuntaskan permasalahan tersebut dengan membayar semua tunggakan.

“Sudah diselesaikan dan ijasahnya sudah diberikan, tadi pak Irwasda Polda Bengkulu langsung ke SMA pembangunan,” terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno.

Dijelaskannya, pembayaran uang tunggakan sekolah tersebut merupakan sumbangan dari zakat maal anggota polda Bengkulu. Melalui panitia zakat Polda Bengkulu, Zakat Maal ini diperuntukkan untuk membantu sesama personil dan kegiatan kemanusiaan.

“Sumbangan ini berasal dari panitia zakat maal personil polda Bengkulu. Peruntukannya selain membantu sesama personil juga membantu sesama,” kata Kabid Humas.

Sebelumnya, kata Kabid Humas, Kapolda Bengkulu telah membaca di salah satu berita online bahwa IRT bernama Darmiati itu bahkan menyebut meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo untuk membantu menuntaskan persoalan yang dialami anaknya. Selain itu Darmiati juga telah menempuh berbagai cara, mulai tingkat pemerintah kota maupun provinsi.

“Pak Kapolda sebelumnya telah mendapatkan kabar soal permohonan bantuan dari Ibu Darmiati ini melalui salah satu media online. Bahkan Ibu Darmiati sebelumnya pernah meminta bantuan kepada pemerintah provinsi hingga kota,” sebutnya.

Untuk diketahui, Rafli merupakan anak dari Darmiati kelulusan salah satu SMA swasta yang ada di Kota Bengkulu pada tahun 2020. Tunggakan sekolah sebesar Rp3.776.000, dirasa membebani keluarga Darmiati sehingga tidak dapat menebus ijazah anaknya.

Reporter: Adhika Kusuma

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru