Beranda DAERAH Rejang Lebong 18 Unit Motor Disiapkan untuk Penyuluh

18 Unit Motor Disiapkan untuk Penyuluh

0

kupasbengkulu.com – Guna meningkatkan kinerja penyuluh pada Program Peningkatan Beras Nasional (PB2N), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Lebong akan menyiapkan sebanyak 18 unit motor untuk kegiatan penyuluhan tersebut.

Motor tersebut antara lain, 10 unit Motor Yamaha Mio J Teen CW F1 dan 8 unit Motor Yamaha Vega RR DB. Nominal anggaran yang akan dikeluarkan untuk kendaraan operasional tersebut kurang lebih sebesar Rp. 236.416.800,-

Kepala DPKP Lebong, Sumiati, SP, M.Si menjelaskan, motor-motor tersebut nantinya akan disiapkan untuk kepentingan penyuluh baik itu untuk DPKP ataupun BP4K Kabupaten Lebong.

“Sumber anggaran untuk operasional itu sendiri berasal dari DAK. Peruntukannya jelas, untuk meningkatkan kinerja penyuluh dalam rangka menyukseskan PB2N,” jelasnya singkat.

Tidak hanya itu, tambah Sumiati lagi, kendaraan tersebut diharapkan bisa membangun motivasi penyuluh agar lebih giat untuk turun ke lapangan. “Kita akan terus berupaya meningkatkan kinerja penyuluh, salah satu caranya dengan menyediakan sara penunjang untuk penyuluh itu sendiri,” tambah Sumiati. (spi)