Beranda DAERAH Rejang Lebong 2014, PAD Lebong Ditargetkan Rp 17 Miliar

2014, PAD Lebong Ditargetkan Rp 17 Miliar

0
Kepala DPPKAD Lebong, Mahmud Siam, SP, MM.
Kepala DPPKAD Lebong, Mahmud Siam, SP, MM.
Kepala DPPKAD Lebong, Mahmud Siam, SP, MM.

kupasbengkulu.com – Berkaca dari tahun 2013 lalu, potensi yang ada di Kabupaten Lebong ternyata mampu menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Lebong lebih kurang Rp. 13 miliar.

Ini diakui oleh kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Lebong, Mahmud Siam, SP. MM, bahwa PAD Lebong mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya yang lebih kurang Rp 10 miliar.

Melihat potensi ini, DPPKAD Kabupaten Lebong menargetkan ditahun 2014, PAD Lebong akan menembus angka Rp 17 miliar. Bahkan saat ini DPPKAD berupaya memaksimalkan potensi seluruh penyumbang PAD untuk Lebong.

“Kita masih menangani beberapa sumber PAD, namun ada juga yang berada di SKPD lain. Maka dari itu, kita akan berupaya semaksimal mungkin terhadap sumber PAD yang kita tangani,” ujar Mahmud.

Mahmud Siam, menjelaskan bahwa beberapa tahun sebelumnya PAD Lebong mampu mencapai angka Rp 10 miliar. Namun pada tahun 2013 lalu, dari penggarapan beberapa potensi yang ada PAD Lebong mengalami kenaikan yang mencapai lebih kurang Rp 13 miliar.

“Kita yakin pada tahun 2014 ini target PAD 17 miliar itu akan tercapai jika dilihat dari potensi sumber PAD yang ada,” singkat Mahmud.(spi)