Beranda DAERAH Rejang Lebong 23 Titik Jalan di Lebong Rusak, Diduga Akibat Aktivitas PTJR

23 Titik Jalan di Lebong Rusak, Diduga Akibat Aktivitas PTJR

0
illustrasi jalan jelek
Kondisi ruas jalan Bengkulu Utara-Lebong yang kian parah setelah adanya aktivitas angkutan batu bara.
Kondisi ruas jalan Bengkulu Utara-Lebong yang kian parah setelah adanya aktivitas angkutan batu bara.

kupasbengkulu.com – Banyaknya keluhan warga akibat rusaknya ruas jalan di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu yang diduga karena adanya aktivitas pengangkutan batu bara yang dilakukan PT. Jambi Resources (PTJR). Membuat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong, dan pihak PTJR melakukan inventarisir kerusakan jalan.

Dari hasil pendataan yang dilakukan Dinas PU Lebong, dan PTJR, Kamis (29/05/2014) sekitar pukul 11.00.WIB, berdasarkan data sementara tercatat sekitar 23 titik jalan yang mengalami kerusakan.

Dijelaskan Kepala Dinas PU Lebong, Ir. Eddy Ramlan, MT, melalui Kabid Bina Marga, Ferdinand Agustian, ST, bahwa 23 titik ruas jalan yang rusak tersebut mulai dari Desa Padang Bano, Atas Tebing, hingga ke wilayah pertambangan di Desa Ketenong II, Kecamatan Pinang Belapis.

“Hasil dari pendataan ini akan kita rapatkan terlebih dahulu. Kita juga berharap, pihak PTJR bersedia untuk memperbaiki jalan yang rusak itu,” ungkap Ferdinand.

Seperti diketahui, akibat kerusakan jalan ini sangat mengganggu pengguna jalan, bahkan dampaknya juga dirasakan perusahaan pengangkutan batu bara yang terjebak jalan rusak di Pasar Muara Aman beberapa waktu yang lalu.(spi)