Jumat, Januari 28, 2022

455 JCH Asal Bengkulu Menuju Jeddah

Baca selanjutnya

cjhhhh
Gubernur Bengkulu melepas JCh Asal Bengkulu, Jumat (5/9/2014) malam.

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah melepas 455 Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 2 Bengkulu atau kloter 5 Padang, yang akan diberangkatkan ke menuju Tanah Suci, Jumat (5/9/2014).

Jamaah asal Kota Bengkulu, Rejang Lebong, Bengkulu Selatan, Kepahyang, dan Seluma ini akan berangkat dari Bengkulu ke Padang dan sekitar pukul 03.01 WIB akan terbang langsung ke Jeddah, Arab Saudi.

Disebutkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu Suardi Abbas, sejauh ini untuk JCH kloter ke 2 tidak memiliki kendala berarti. Jika sebelumnya di kloter 1 ada seorang jamaah yang batal berangkat dikarenakan kondisi fisik yang tidak memungkinkan, maka di kloter ke 2 semuanya bisa diberangkatkan.

“Alhamdulillah, pelayanan haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Di kloter ke 2 ini 455 Jemaah Calon Haji semuanya bisa berangkat,” singkat Suardi.

JCH ini nantinya akan didampingi sembilan petugas, lima orang petugas kesehatan dan empat orang TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah).

Di kloter ke 2 ini, jamaah tertua berusia 95 tahun dan termuda berusia 22 tahun.

Dalam sambutannya Junaidi berpesan, bahwasannya dalam menunaikan ibadah haji, kunci utama adalah menjaga kesehatan, jangan sombong dan takabur selama menjadi tamu Allah, serta tidak malu bertanya apabila ada hal-hal yang tidak dimengerti.

“Kita harus bawa nama baik Bengkulu dan Padang ketika di Tanah Suci nanti, jaga selalu kekompakkan antar sesama jemaah haji, dan saling mendoakan,” pesan Junaidi.

Junaidi menambahkan, kepada tim petugas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu sabar. Tak lupa, sebelum mengakhiri acara pelepasan, dirinya menyerahkan bendera kloter dan pengeras suara (toa) kepada perwakilan jemaah haji.

“Semoga bapak dan ibu selalu sehat, menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur,” pesan JUnaidi menutup pembicaraan.(val)

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru