Selasa, April 30, 2024

Kebakaran Lahan, Kabut Asap Curup Tambah Pekat

kebakaran

Rejanglebong, kupasbengkulu.com – Warga Rejang Lebong dikejutkan dengan adanya kebakaran lahan yang terjadi di Desa Tabarenah, Kecamatan Curup Utara, Selasa malam (14/10/2014) sekitar pukul 21.00 WIB.

Hasilnya, tanah milik Darmuji (55) Warga Simpang Lebong, Pendi (35) Warga Desa Perbo, Hariono (30) warga Tempel Rejo menjadi rata dengan tanah. Informasi yang didapat kupasbengkulu.com, tanah milik Darmuji sebanyak 4,5 bidang, milik Pendi sebanyak satu bidang dan milik Hariono sebanyak 1 bidang. Lahan tersebut adalah lahan batu apung yang diatasnya tumbuh bermacam ilalang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya beberapa pondok yang berada di tengah lahan yang habis terbakar. Hanya saja, karena api cukup besar, warga sekitar yang ketakutan akan menjalarnya api ke rumah warga segera menghubungi Pemadam Kebakaran setempat.

Sebanyak 3 unit mobil PBK segera menuju lokasi dan dapat menghentikan kebakaran dalam waktu sekitar satu jam. Hanya saja, karena kebakaran lahan ini, warga Curup yang menjadi korbannya. Kondisi kabut asap di Kota Curup malah menjadi semakin pekat hingga hari Rabu (15/10/2014)

Dikonfirmasi, Kepala Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Rector Vande Armada membenarkan adanya kebakaran tersebut. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan penyebab kejadian ini. Ia menyatakan, setelah menerima telepon dari warga, tiga armada PBK segera merapat ke lokasi dan memadamkan api sebelum merambah rumah warga.

“Memang benar terjadi kebakaran lahan, tidak ada korban jiwa namun hal ini yang disinyalir membuat kabut asap tambah pekat di Rejang Lebong. (vai)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...