oleh

Ada Tamu Wali Kota Batal Bersihkan Pasar dengan Pedagang

pedagang bersihkan pasar secara gotong royong
pedagang bersihkan pasar secara gotong royong

kupasbengkulu.com – Meski walikota Helmi Hasan tak jadi hadir dalam pelaksanaan aksi bersih-bersih di pasar Minggu, pasar Barukoto, dan pasar Panorama Kota Bengkulu, Jumat (20/06/2014), tak menyurutkan semangat para pedagang untuk membersihkan kawasan ketiga pasar tersebut.

Sebelumnya, Kabag Humas Pemkot, Dr. Salahuddin Yahya mengatakan walikota akan turut serta dalam aksi tersebut. Namun dikarenakan keperluan yang mendesak, Helmi Hasan tak ikut dalam aksi tersebut.

(berita terkait: “Damai” dengan Pedagang, Wali Kota Akan Ikut Aksi Bersih Pasar)

“Sebelumnya saya menyampaikan permohonan walikota, dikarenakan ada tamu mendadak, beliau tidak dapat hadir. Pembersihan yang pertama kita lakukan di Pasar Minggu Bertingkat yang sudah lama tidak dimanfaatkan. Kita lihat kondisi fisiknya juga sudah rusak berat, diharapkan hari ini permasalahan sampah di sini tuntas,” ujar Asisten II Setda Kota Bengkulu, Drs. Fachruddin Siregar, MM.

Diungkapkan Fachruddin, rencana perbaikin Pasar Minggu Bertingkat sudah ada dalam perencanaan Pemerintah Kota Bengkulu dan akan direalisasikan di tahun 2015. Seperti sebelumnya, lokasi ini akan kembali digunakan sebagai tempat pedagang pakaian. Isu yang mencuat, Pasar Minggu Bertingkat kemungkinan dibuat seperti lokasi Tanah Abang, Jakarta.

“Ada rencana rehab, ini sudah diprogramkan. Insyaallah 2015 kita perbaiki dan kita manfaatkan lagi seperti semula. Ini akan tetap seperti dulu sebagai tempat jualan pakaian. Untuk dananya sendiri masih dalam proses perincian,” demikian Fachruddin. (val)

Rekomendasi