oleh

Ombak Tinggi Dua Tongkang Kandas di Eks Lokalisasi

toongkang batubara terdampar diduga akibat ombak tinggi
tongkang batubara terdampar diduga akibat ombak tinggi

kupasbengkulu.com – Dua unit kapal pengangkut batu bara terdampar di Eks Lokalisai Pulau Baai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu pada subuh Rabu (18/6/2014).

Dua kapal tersebut berasal dari Tanjung Priok diduga karena akibat ombak di pantai yang tinggi. Hingga kapal bemuatan ribuan ton tersebut menepi ke Pantai tersebut.

“Kalau beberapa hari ini ombak besar terus, kami nelayan tidak ada berangkat mencari ikan ke laut,” kata salah satu nelayan Istian Adinata (44) warga Lempuing, Kota Bengkulu.

Dikatakannya, kejadian tersebut sudah terjadi beberapa bulan yang lalu hingga kapal tersebut terbalik dan tertelungkup hingga sulit mengevakuasinya.

“Kalau kapal ini masih mending, masih terlentang kalau kapal dulu terbalik,” kata Istian.

Namaun saat wartawan mendatangi pihak IPC mereka menolak untuk memberikan jawaban. Alasannya, mereka belum mengetahui adanya kapal yang kandas diterjang ombak tersebut.

“Kalau menurut atasan kami, IPC  tidak tahu kalau ada kapal tongkang yang terdampar dilokalisasi tersebut dan kalau memang ada kami melarang untuk mempublikasinya,” kata salah satu Satpam IPC Hersan.(cr3)

Rekomendasi