Beranda NASIONAL Jadi Sekolah Percontohan GIB, SDN 49 Dikunjungi Isteri Wamen

Jadi Sekolah Percontohan GIB, SDN 49 Dikunjungi Isteri Wamen

0
Istri Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Yaye Bayu Krisnamurthi, yang mengunjungi SDN 49 Kota Bengkulu beberapa waktu yang lalu.
Istri Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Yaye Bayu Krisnamurthi
Istri Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Yaye Bayu Krisnamurthi

kupasbengkulu.com – Istri Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Yaye Bayu Krisnamurthi, mengunjungi SD.N. 49 Kota Bengkulu, guna mengevaluasi sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah percontohan Gerakan Indonesia Berseri (GIB), Selasa (03/05/2014).

Disampaikan Yaye, kunjungan ini merupakan kedua kalinya, setelah sebelumnya SDN 49 Kota Bengkulu mendapat kunjungan dari Ibu Wamen Kesehatan. Dalam kesempatan kali ini Yaye ditunjuk untuk melakukan kunjungan bersamaan dari kemeterian PU.

“Ini adalah kunjungan ke dua dimana kunjungan pertama dilakukan oleh ibu wamen Kesehatan,” kata Yaye Bayu Krisnamurthi, usai melakukan kunjungan di SD 49 Kota Bengkulu.

Ia menjelaskan, setelah peninjauan 1 tahun yang lalu, SD.N. 49 Kota Bengkulu terus memperlihatkan kemajuan meski masih harus terus dilakukan peninjauan.Diharapkan dari semua lapisan masyarakat dan orang tua murid untuk ikut berperan aktif dalam menggerakan dan menciptakan kebersihan, kesehatan, dan kecerdasan bagi siswa di sekolah tersebut.

Disisi lain Yaye mengungkapkan, keprihatinannya terhadap drainase SDN 49 yang kondisinya kian mengkhawatirkan dan belum mendapatkan perhatian pemerintah.

Kewenangan dari perbaikan drainase dan sanitasi yang ada di SD.N. 49, merupakan hak dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU), dalam hal ini Dinas PU Kota Bengkulu.

Tak lupa dalam kunjungannya, Yaye menyerahkan kenang-kenangan berupa buku bacaan dari ibu negara, Ani Yudhoyono, untuk mengisi perpustakaan dan menjadi bahan bacaan di SDN 49 Kota Bengkulu.

“Kita disini juga memberikan kenang-kenangan dari ibu Ani Yudhoyono untuk bacaan para siswa, agar bisa menambah wawasan mereka,” pungkasnya.(yee/tea)