oleh

Anggota Brimob Korban Kebakaran Ditampung di Aula

Api membakar empat unit rumah dinas di markas Brimob Bengkulu
Api membakar empat unit rumah dinas di markas Brimob Bengkulu

kupasbengkulu.com – Pasca terjadinya kebakaran lima unit rumah asrama Brimob Juma malam (13/6/), empat penghuni asrama termasuk Kasat Brimob di ungsikan di Aula Brimob.

“Untuk sementara ini, penghuni asrama termasuk Kasat Brimob di tampung Aula Marksa Brimob telebih dahulu,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko Suprayitno.

Selain ditempatkan sementara di Aula Ma Brimob, Polda Bengkulu mengajukan untuk mencari lokasi yang layak untuk korban kebakaran di asrama brimob tersebut sebelum perbaikan pembangunan asrama tersebut selesai.

“Kalau Opsi pilihan dari Kapolda yakni menyewa kontrakan atau menempati asrama Markas Brimob yang lain di Bengkulu,” ucap Joko ditemui di ruang Penmas Bid Humas, Senin (16/6/2014).

Polda Bengkulu segera mengusulkan untuk melakukan pembangunan baru untuk memperbaiki bangunan yang telah habis dilalap si jago merah.

“Tindaklanjutnya  pembangunan secepat diajukan ke Mabes Polri,” ujarnya.

Sementar itu, mantan Kapolres Bengkulu ini menyatakan bahwa asrama Brimob tersebut menyatakan bahwa penyebab kebakaran tersebut berasl dari konsleting listrik. Ditemukan adanya kabel yang bertumpuk hingga menimbulkan percikan api dan lalu membakar lima unti asrama tersebut.

“Kalau asal api dari korsleting listrik, kita temukan adanya tumpukan kabel lebih dari tumpukan di asrama tersebut hingga mengakibatkan konsleting listrik,” pungkas Joko.(cr3)

Rekomendasi