Beranda ADVERTORIAL Anggota Komisi I Dorong Peningkatan PAD-Des Melalui Objek Desa Wisata

Anggota Komisi I Dorong Peningkatan PAD-Des Melalui Objek Desa Wisata

0
Anggota Komisi I Dorong Peningkatan PAD-Des Melalui Objek Desa Wisata
Swafoto Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi bersama staf dan jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Bengkulu Utara, Jumat, 19 Agustus 2022, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu Utara – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi melakukam kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bengkulu Utara, Jumat (19/8).

Pada kunjungan ini, Sumardi menjelaskan bahwa kedatangannya dalam rangka memastikan Desa-desa dan Kelurahan di Bengkulu Utara tapal batas antar Desa dan RTRW selesai.

Selain itu, kata Sumardi, kunjungan ini guna mendukung Bengkulu Utara mengenai peningkatan Pendapatan Asli Daerah Desa (PAD-DES) melalui pembuatan objek Desa wisata.

“Kunjungan ke Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Utara ini untuk mendapatkan informasi mengenai Desa-desa dan Kelurahan yang sudah selesai tapal batas antar Desa dan RTRW skaligus peningkatan PAD-DES melalui pembuatan obyek Desa wisata,” kata Sumardi.

Sumardi menambahkan, sudah 17 Desa tercatat selesai tapal batasnya. Kemudian ada 10 Desa dan 1 Kelurahan yang telah ditetapkan oleh Bupati Bengkulu Utara menjadi sasaran pengembangan wisata. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan memberikan bantuan bagi Desa yang telah memenuhi syarat.

“Sudah 17 Desa selesai batas Desa dan proses RTRW-nya, dan ada 10 Desa dan 1 Kelurahan yang sudah ditetapkan Bupati Bengkulu Utara jadi sasaran pengembangan wisata. Provinsi dapat memberikan bantuan anggaran terhadap desa yang telah memenuhi syarat tadi untuk membangun objek wisata dan RTRW Desa,” ungkap Sumardi mengakhiri. (Adv)