Minggu, Maret 3, 2024

Polisi Amankan Perayaan Nyepi 2023 di Desa Sunda Kelapa

Kupas News, Bengkulu Tengah – Perayaan Nyepi Rahajeng Rahina Tahun Baru Caka 1945 di Desa Sunda Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (21/3) malam berjalan lancar, aman dan terkendali.

Kegiatan pengamanan perayaan Nyepi itu diawasi langsung oleh Ipda Suryanto, Aipda Darwin, Bripka Sangkut, Bripka Santoso dan Briptu Hendry Irawan berlangsung mulai pukul 17.00 hingga 19.00 WIB.

Turut serta jemaat Pura Tirta Sari dalam kegiatan ini dengan melakukan pawai jalan kaki dan membawa ogoh-ogoh yang dipercayai sebagai simbol untuk mengusir roh jahat. Pawai tersebut berjalan dengan lancar dan meriah di tengah-tengah keramaian warga yang menyambut antusias kegiatan ini.

“Selama pelaksanaan kegiatan, situasi di Desa Sunda Kelapa tetap aman dan terkendali berkat pengawasan ketat dari personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut,”kata Ipda Suryanto.

Suryanto berharap kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dari upaya melestarikan tradisi kebudayaan yang ada di Indonesia.

“Kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali ini kedepannya terus berjalan lancar. Hal ini juga sebagian dari upaya kami melestarikan tradisi dan kebudayaan yang ada di Indonesia,” demikian Suryanto.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...