Beranda HEADLINE Astaghfirullah..Warga Tebeng Temukan Bayi Laki-laki dalam Kresek

Astaghfirullah..Warga Tebeng Temukan Bayi Laki-laki dalam Kresek

0
Penemuan bayi oleh warga Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.
Penemuan bayi oleh warga Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.
Penemuan bayi oleh warga Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Warga Merapi 9 RT 2 RW 1 Kelurahan Tebeng Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu dikejutkan dengan penemuan bayi dalam kantong kresek, Kamis (08/01/2014) sekitar pukul 05.30 WIB.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan oleh warga setempat yakni Herman (63) dalam keadaan masih bernyawa.

Herman pertama kali menemukan bayi dalam kresek ini di Ruko Showroom mobil Nanda milik H Syahrul (50) yang sudah tutup sejak lebaran tak jauh dari kediaman mereka.

Dirinya terkejut karena mendengar suara tangisan bayi.

“Kak ada bunyi anak kecil kata saya pada suami saya (Herman,red), lalu suami saya keluar dan melihat ada yang bergerak-gerak dalam plastik. Setelah dilihat ternyata ada bayi,” beber Zul Hali.

Saat ditemukan bayi malang tersebut masih berlumuran darah. Diperparah lagi bayi tersebut ditemukan tanpa menggunakan sehelai kain pun yang menyelimutinya.

Diduga bayi tersebut setelah lahir langsung dibuang oleh orang tuanya.

Warga yang iba melihat keadaan bayi itu, kemudian langsung mengangkat bayi, dan langsung membawannya ke kediaman bidan setempat. Dengan cekatan bidan tersebut langsung merawatnya sang bayi malang ini di incubator.

“Melihat ada bayi masih dalam keadaan tanpa baju dan kain yang membalutnya, warga langsung membalutnya dengan kain dan takut kenapa-kenapa warga langsung membawa ke Bidan untuk dirawat,” ungkap saksi mata, Masita (57).

Tak lama kemudian karena takut terjadi apa-apa, warga langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Bengkulu. Saat ini polisi telah membawa bayi malang tersebut ke RS Bhayangkara Jitra.(dex)