Bhayangkari Mukomuko Sosialisasikan Vaksin Hingga Bagikan Masker

0
163
Bhayangkari Polsek Mukomuko Selatan saat membagikan masker ke warga yang tengah melintas, JUmat, 18 Februari 2022, Foto: Dok
Bhayangkari Polsek Mukomuko Selatan saat membagikan masker ke warga yang tengah melintas, JUmat, 18 Februari 2022, Foto: Dok

Kupas News, Mukomuko – Tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi covid-19, Jumat (18/02) Polsek Mukomuko Selatan, Polres Mukomuko, Polda Bengkulu melakukan imbauan dengan program binluh (bimbingan dan penyuluhan).

Dipimpin langsung Kapolsek Mukomuko Selatan IPTU  Firman Syahputra, kegiatan penyampaian Binluh dilakukan Bhayangkari polres Mukomuko dengan pembagian masker sebanyak 750 lembar. Selain itu masyarakat juga diberikan himbauan terkait pentingnya vaksinasi sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh

“Alhamdulilah, kegiatan yang digelar dengan tetap menerapkan prokes ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat,” tegas IPTU Firman saat dikonfirmasi awak media melalui aplikasi pesan singkat.

Ditempat berbeda, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan, vaksinasi sangat penting untuk menghadapi Covid-19 varian omicron yang saat ini terus meningkat.

“Jadi ini tentunya menjadi perhatian kita semua sesuai dengan arahan Pak Presiden, kita harus melakukan akselerasi vaksinasi dan tentunya penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan,” ucap Sigit saat meninjau vaksinasi di Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Mantan Kabareskrim itu menuturkan, akselerasi vaksinasi penting dilakukan khususnya untuk anak-anak dan masyarakat usia lansia. Sebab angka kematian tertinggi terjadi pada usia lansia.

Kendati demikian Ia pun memerintahkan jajaran vertikal kepolisian untuk bekerja sama dengan forkopimda melakukan strategi-strategi percepatan vaksinasi, mulai dari vaksinasi mobile hingga door to door.

“Dalam kesempatan ini tolong dibantu disosialisasikan kepada masyarakat yang sudah dosis pertama tapi belum dosis kedua segera datang ke gerai yang ada. Dan bagi yang sudah dosis kedua dan sudah enam bulan silahkan untuk melaksanakan vaksinasi booster sehingga kita semua memiliki keyakinan untuk siap untuk menghadapi omicron,” sebut Jenderal Sigit.

Reporter: Andhika Kusuma