Beranda DAERAH BENGKULU SELATAN Bupati Bengkulu Selatan Menangkan Gugatan di PTTUN Medan

Bupati Bengkulu Selatan Menangkan Gugatan di PTTUN Medan

0
Kabag Hukum Pemkab Bengkulu Selatan Yulius Saisar
Kabag Hukum Pemkab Bengkulu Selatan Yulius Saisar
Kabag Hukum Pemkab Bengkulu Selatan Yulius Saisar

kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Selatan Reskan Efendi Awaludin memenangkan gugatan atas putusan PTUN Bengkulu yang memenangkan H.Budiman, SPd.MM dalam perkara nomor 15/G/2013/PTUN-BKL antara Bupati Bengkulu Selatan selaku Pembanding dahulu tergugat melawan H.Budiman, SPd.MM selaku Terbanding dahulu tergugat.

Dalam amar putusan yang di petik dari websitenya PTTUN Medan, berbunyi, menerima permohonan banding penggugat/pembanding, menyatakan batal putusan Pengadilan Tata Usaha Negara bengkulu nomor 15/G/2013/PTUN-BKL tanggal 18 oktober 2013 yang di mohonkan banding. Menolak gugatan tergugat/banding untuk seluruhnya, menghukum tergugat/terbanding untuk membayar perkara di kedua tingkat peradilan, yang dalam tingkat banding di tetapkan sebesar, Rp 250.000 rupiah.

Kabag Hukum Pemkab Bengkulu Selatan Yulius Saisar, di hubungi di ruang kerjanya, (2/5/2014) mengatakan kepada gugatan yang mereka masukan tertanggal 21 Nopember 2013 di terima dan dikabulkan oleh pengadilan tinggi PTTUN medan.

Di jelaskan Yulius, dalam memori bandinya, bahwa Majelis hakim PTTUN medan mengabulkan hal yang kami gugatkan, yaitu pasal 130 UU nomor 32 tahun 2004, pasal 14 ayat 1 huruf C, ayat 2 dan ayat 6 PP no 9 tahun 2003, dan pasal 15 PP nomor 9 tahun 2003 tentang tata cara konsultasi pengangkatan dan pemberhentian pejabat struktural eselon II kabupaten/kota.

Sebenarnya, gugatan ini sudah lama di putuskan, tapi kami baru mengetahuinya lewat webside PTTUN Medan, terlihat dari tanggal putusan tersebut, telah di putuskan tanggal 27 maret 2014 kemaren, kata Yulis. (tom)