oleh

Camat Taba Penanjung Gagas Karnaval dan Pagelaran Seni

pementasan seni tari
pementasan seni tari

kupasbengkulu.com – Anak anak lebih cepat menerima dan menerapkan segala sesuatu yang baru dibandingkan orang dewasa. Orangtua diminta untuk selalu mendampingi anak pada masa pertumbuhan serta memberikan contoh positif.

Lingkungan sangat berperan dalam proses pembentukan karakter anak, baik lingkungan keluarga maupun lingkungan bermain.  menyadari hal ini Camat Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Sukmaladewi, bekerjasama dengan beberapa sekolah di Kecamatan ini membuat pagelaran seni dan karnaval sebagai bagian dari dunia pendidikan.

Kegiatan ini sangat menarik minat anak-anak, mereka tampak begitu bersemangat mengikuti kegiatan yang terselenggara. Terlihat anak anak menari dengan penuh semangat dan lincah. Tarian yang mereka bawakan pun beragam, ada yang melengak lenggok dengan tarian adat, adapula yang membawakan tarian kreasi.

Sukmaladewi mengatakan kegiatan ini sengaja dibuat agar anak anak di Kecamatan Taba Penanjung dapat mencintai kesenian dan berprestasi dibidang seni, karena sebagai pemerintah mereka merasa turut bertanggung jawab terhadap pendidikan anak anak di sini.

“kegiatan ini sudah sering dilakukan tiap tahun, anak anak suka dan semangat. mereka menari dengan baik. Dengan begini mereka juga jadi termotivasi untuk mencintai kesenian sejak mereka masih kecil” Ungkap Dewi.(cr10)

Rekomendasi