Beranda POLITIK Deklarasi Capres di Marlborough Diprotes

Deklarasi Capres di Marlborough Diprotes

0
deklarasi capres di Benteng Marlborough diprotes
deklarasi capres di Benteng Marlborough diprotes

kupasbengkulu.com – Juru pelihara BPCB Jambi,  Sugraha Nudin menyayangkan, atas deklarasi Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Prabowo – Hatta di Cagar Budaya Benteng Marlborough. Pasalnya, Benteng Marlborough bukan tempat kampanye yang bisa digunakan partai politik. Hal ini tertuang dalam   UU 11 Tahun 2010,  Tentang Cagar Budaya.

”Ini cagar budaya, bukan tempat kampanye parpol. Sebab Benteng Marlborough milik pemerintah yang jelas-jelas tidak bisa digunakan oleh parpol dalam ajang lokasi berkampanye,” sesal Sugraha, saat ditemui disela-sela Deklarasi Tim Pemenangan Prabowo – Hatta Provinsi Bengkulu, di halaman Cagar Budaya Benteng Marlborough, Rabu (4/6/2014).

Sementara itu, menyikapi hal tersebut Ketua DPD Partai Golkar, Kurnia Utama menjelaskan, jika penggunaan tempat deklarasi sudah mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

”Masalah tidak boleh deklarasi di sini (Benteng,red) kami sudah ada izinnya, kalau memang tidak ada izin kenapa juga kami lakukan deklarasi disini. Dan kalau pun memang tidak boleh jangan beri kami izin,” jelas Kurnia saat deklarasim

Izin yang dikantongi dari tim pemenangan Prabowo – Hatta tersebut tertuang dalam, nomor surat nomor 556/36/POWAP-Disbudpar/2014 tentang peminjaman tempat yang dikeluarkan Kelapa UPT POWAP Disbudpar Drs. Fattah Hidayat, M.Si dengan ditanda tangani dilengkapi dengan stempel.

Dari pantauan di lapangan, deklarasi tim pemenangan Calon Presiden (Capres) Prabowo – Hatta di cagar budaya Benteng Malrborough, terlihat pemasangan planflet dengan cara di necis di pohon palem sebanyak 4 batang.

Tidak hanya itu, deklarasi ini ditandai juga dengan pemasangan, atribut partai berupa bendera parpol Pengsung Gerindra, PAN Koalisi Partai Pendukung, PBB, PKS, PPP, Golkar.(gie)