Minggu, Oktober 2, 2022

Dewan dari Fraksi Nasdem Minta Disperindag Tindaklanjuti Soal Migor Langka

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Fraksi Nasional Demokrasi (Nasdem), Kholil Anwar menyampaikan protes dalam paripurna, menyikapi kelangkaan minyak goreng satu harga yang sudah ditetapkan Menteri Perdagangan RI di wilayah setempat.

Pihaknya meminta Pimpinan DPRD memanggil Dinas terkait untuk menindaklanjuti kurangnya stok minyak goreng.

“Ketika ada kelangkaan minyak goreng maupun perbedaan harganya, dinas teknis terkait hendaknya melakukan operasi pasar untuk menjaga stabilitas minyak goreng di pasaran,” kata Kholil, Senin (21/2).

Menurutnya, pemerintah melalui Menteri Perdagangan telah menetapkan harga eceran tertinggi minyak goreng sebesar Rp14 ribu per liter.

Dari beberapa tempat di Provinsi Bengkulu minyak satu harga tersebut masih sulit atau terjadi kelangkaan untuk dibeli masyarakat.

“Kondisi ini diharapkan bisa diatasi dinas teknis terkait. Sebab, tidak stabilnya harga minyak goreng yang tidak merata dapat mempengaruhi kelangkaan barang yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” kata politisi Nasdem itu.

Kholil mengharapkan adanya langkah konkrit dan tegas dari instansi teknis terkait. Menurutnya, subsidi harga minyak goreng bertujuan menekan harga minyak goreng di pasaran tidak melambung tinggi.

Kontrol dan evaluasi serta langkah kongkrit dan tegas juga perlu diambil instansi teknis. Hal ini untuk menjawab situasi dan kondisi di lapangan agar minyak goreng satu harga mudah didapati masyarakat.

“Kami mengharapkan sekali tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk meraup keuntungan. Masyarakat juga kami harapkan bisa lebih berhemat dalam konsumsi minyak goreng selama belum stabil,” kata Kholil.

Ditambahkan Kholil, DPRD Provinsi Bengkulu mengharapkan instansi teknis yang menangani kelangkaan minyak goreng satu harga bisa menangani permasalahan ini dan ada solusi yang baik bagi masyarakat.

“Lebih lagi, masyarakat juga akan menghadapi bulan puasa dan Ramadhan,” demikian Kholil. (Adv)

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Ombudsman RI: Pemerintah Harus Kaji Ulang Regulasi MyPertamina

Kupas News, Kota Bengkulu - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika menemukan fenomena dimana hampir diseluruh SPBU yang...

Polres Mukomuko Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Program Bantuan PIID-PEL

Kupas News, Mukomuko - Polres Mukomuko secara resmi menetapkan Agus Setiawan selaku Direktur Bumdes Anak Negeri Pasar Bantal sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana...

Terbaru