Senin, Februari 6, 2023

Dewan dari Fraksi Nasdem Minta Disperindag Tindaklanjuti Soal Migor Langka

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Fraksi Nasional Demokrasi (Nasdem), Kholil Anwar menyampaikan protes dalam paripurna, menyikapi kelangkaan minyak goreng satu harga yang sudah ditetapkan Menteri Perdagangan RI di wilayah setempat.

Pihaknya meminta Pimpinan DPRD memanggil Dinas terkait untuk menindaklanjuti kurangnya stok minyak goreng.

“Ketika ada kelangkaan minyak goreng maupun perbedaan harganya, dinas teknis terkait hendaknya melakukan operasi pasar untuk menjaga stabilitas minyak goreng di pasaran,” kata Kholil, Senin (21/2).

Menurutnya, pemerintah melalui Menteri Perdagangan telah menetapkan harga eceran tertinggi minyak goreng sebesar Rp14 ribu per liter.

Dari beberapa tempat di Provinsi Bengkulu minyak satu harga tersebut masih sulit atau terjadi kelangkaan untuk dibeli masyarakat.

“Kondisi ini diharapkan bisa diatasi dinas teknis terkait. Sebab, tidak stabilnya harga minyak goreng yang tidak merata dapat mempengaruhi kelangkaan barang yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” kata politisi Nasdem itu.

Kholil mengharapkan adanya langkah konkrit dan tegas dari instansi teknis terkait. Menurutnya, subsidi harga minyak goreng bertujuan menekan harga minyak goreng di pasaran tidak melambung tinggi.

Kontrol dan evaluasi serta langkah kongkrit dan tegas juga perlu diambil instansi teknis. Hal ini untuk menjawab situasi dan kondisi di lapangan agar minyak goreng satu harga mudah didapati masyarakat.

“Kami mengharapkan sekali tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk meraup keuntungan. Masyarakat juga kami harapkan bisa lebih berhemat dalam konsumsi minyak goreng selama belum stabil,” kata Kholil.

Ditambahkan Kholil, DPRD Provinsi Bengkulu mengharapkan instansi teknis yang menangani kelangkaan minyak goreng satu harga bisa menangani permasalahan ini dan ada solusi yang baik bagi masyarakat.

“Lebih lagi, masyarakat juga akan menghadapi bulan puasa dan Ramadhan,” demikian Kholil. (Adv)

6 Boneka Lucu untuk Anak

Kupas Bengkulu - Boneka merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain menjadi teman bermain, boneka juga dapat menstimulus kemampuan dan kreativitas si kecil. Nah, bagi...

Gubernur Rohidin Besuk Rahiman Dani Korban Penembakan OTD

Kupas News, Kota Bengkulu - Kondisi terkini korban penembakan Rahiman Dani dikabarkan sehat dan membaik. Saat ini korban penembakan orang tak dikenal (OTD) itu...

Ini Pengakuan Ibu Kades Pemeran Video Seks yang Tersebar di Kaur

Kupas News, Kaur - Kades Desa Sinar Mulya, Kabupaten Kaur mengakui kalau dalam video mesum yang beredar luas di tengah masyarakat adalah dirinya. Pengakuan...

Video Call Mesum Oknum Kades di Kaur Tersebar Luas

Kupas News, Kaur - Masyarakat di Kabupaten Kaur dihebohkan dengan beredarnya video mesum yang diduga diperankan salah seorang kepala desa perempuan di Kecamatan Maje,...

Polsek Mukomuko Selatan Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Kurang Mampu 

Aparat kepolisian saat memberikan bantuan sosial berupa beras kepada salah satu warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Mukomuko Selatan, Rabu, 1 Februari...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru