Selasa, Mei 17, 2022

Dewan dari Fraksi Nasdem Minta Disperindag Tindaklanjuti Soal Migor Langka

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Fraksi Nasional Demokrasi (Nasdem), Kholil Anwar menyampaikan protes dalam paripurna, menyikapi kelangkaan minyak goreng satu harga yang sudah ditetapkan Menteri Perdagangan RI di wilayah setempat.

Pihaknya meminta Pimpinan DPRD memanggil Dinas terkait untuk menindaklanjuti kurangnya stok minyak goreng.

“Ketika ada kelangkaan minyak goreng maupun perbedaan harganya, dinas teknis terkait hendaknya melakukan operasi pasar untuk menjaga stabilitas minyak goreng di pasaran,” kata Kholil, Senin (21/2).

Menurutnya, pemerintah melalui Menteri Perdagangan telah menetapkan harga eceran tertinggi minyak goreng sebesar Rp14 ribu per liter.

Dari beberapa tempat di Provinsi Bengkulu minyak satu harga tersebut masih sulit atau terjadi kelangkaan untuk dibeli masyarakat.

“Kondisi ini diharapkan bisa diatasi dinas teknis terkait. Sebab, tidak stabilnya harga minyak goreng yang tidak merata dapat mempengaruhi kelangkaan barang yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” kata politisi Nasdem itu.

Kholil mengharapkan adanya langkah konkrit dan tegas dari instansi teknis terkait. Menurutnya, subsidi harga minyak goreng bertujuan menekan harga minyak goreng di pasaran tidak melambung tinggi.

Kontrol dan evaluasi serta langkah kongkrit dan tegas juga perlu diambil instansi teknis. Hal ini untuk menjawab situasi dan kondisi di lapangan agar minyak goreng satu harga mudah didapati masyarakat.

“Kami mengharapkan sekali tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk meraup keuntungan. Masyarakat juga kami harapkan bisa lebih berhemat dalam konsumsi minyak goreng selama belum stabil,” kata Kholil.

Ditambahkan Kholil, DPRD Provinsi Bengkulu mengharapkan instansi teknis yang menangani kelangkaan minyak goreng satu harga bisa menangani permasalahan ini dan ada solusi yang baik bagi masyarakat.

“Lebih lagi, masyarakat juga akan menghadapi bulan puasa dan Ramadhan,” demikian Kholil. (Adv)

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru