Kamis, Oktober 6, 2022

Dewan Komisi lll Sebut Usulan Hibah Pemkot Sah-sah Saja

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk secepatnya mengelola Mess Pemda yang merupakan aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Dikatakannya, dari awal sudah diminta kepada Pemprov untuk pengelolaan aset bernilai miliaran rupiah tersebut agar tidak terbengkalai.

“Kalau kita tidak mampu mengelola, maka serahkan kepada pihak ketiga. Coba cari investor, jangan dibiarkan terbengkalai seperti itu,” kata Edwar, Selasa, (25/1).

Terkait adanya surat permohonan dari Wali kota Bengkulu untuk dihibahkannya Mess Pemda ke Pemerintah Kota, menurutnya itu sah-sah saja dan menyarankan Pemprov mempertimbangkan permintaan hibah tersebut.

“Kalau memang menguntungkan untuk masyarakat Bengkulu, tentu tidak menjadi masalah daripada terbengkalai seperti sekarang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Hamka Sabri mengungkapkan, untuk sementara ini memang belum ada investor yang ingin bekerjasama mengelola Mess Pemda tersebut.

“Sudah beberapa kali dibuka untuk proses kerjasama kepada investor namun belum ada investor yang bersungguh-sungguh ingin mengelola,” ungkap Hamka.

Lanjutnya, untuk regulasi kerjasama pengelolaan Mess Pemda, dapat dilakukan dengan berbagai mekanisme seperti, kerjasama sewa atau kerjasama pemanfaatan.

“Kerjasama sewa ataupun pemanfaatan dan itu memang regulasi yang harus diikuti,” tegas dia. (Adv)

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Dirumah Oknum Petani

Kupas News, Bengkulu Utara – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap pihak kepolisian. JH (36) yang berprofesi sebagai petani diciduk Satres Narkoba Polres Bengkulu...

Pemprov Bengkulu dan KPK Komitmen Bersama Tertibkan Izin Tambang

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Kepolisian beserta Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Rabu, melakukan penandatanganan Komitmen...

BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Kota Bengkulu berpotensi hujan sedang hingga lebat pada tanggal 4-6 Oktober.  Potensi...

Kemendikbud Gelar FKSM Produksi Pengetahuan Ragam Komunitas di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bekerja sama dengan ARCOLABS,...

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Terbaru