Minggu, Mei 22, 2022

Dewan Komisi lll Sebut Usulan Hibah Pemkot Sah-sah Saja

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk secepatnya mengelola Mess Pemda yang merupakan aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Dikatakannya, dari awal sudah diminta kepada Pemprov untuk pengelolaan aset bernilai miliaran rupiah tersebut agar tidak terbengkalai.

“Kalau kita tidak mampu mengelola, maka serahkan kepada pihak ketiga. Coba cari investor, jangan dibiarkan terbengkalai seperti itu,” kata Edwar, Selasa, (25/1).

Terkait adanya surat permohonan dari Wali kota Bengkulu untuk dihibahkannya Mess Pemda ke Pemerintah Kota, menurutnya itu sah-sah saja dan menyarankan Pemprov mempertimbangkan permintaan hibah tersebut.

“Kalau memang menguntungkan untuk masyarakat Bengkulu, tentu tidak menjadi masalah daripada terbengkalai seperti sekarang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Hamka Sabri mengungkapkan, untuk sementara ini memang belum ada investor yang ingin bekerjasama mengelola Mess Pemda tersebut.

“Sudah beberapa kali dibuka untuk proses kerjasama kepada investor namun belum ada investor yang bersungguh-sungguh ingin mengelola,” ungkap Hamka.

Lanjutnya, untuk regulasi kerjasama pengelolaan Mess Pemda, dapat dilakukan dengan berbagai mekanisme seperti, kerjasama sewa atau kerjasama pemanfaatan.

“Kerjasama sewa ataupun pemanfaatan dan itu memang regulasi yang harus diikuti,” tegas dia. (Adv)

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru