oleh

Dewan Pengawas Ambil Alih Masalah PDAM

kupasbengkulu.com – Permasalah internal Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong saat ini belum juga tuntas. Tidak adanya kesepakatan antara pihak karyawan dan direktur PDAM TTE Lebong, Maulana Yusuf, membuat dewan pengawas yang diketuai oleh Zamhari, SH, MH, mengambil alih permasalahan tersebut.

Zamhari, SH, MH menjelaskan jika saat ini permasalahan yang terjadi di interen PDAM ini akan ditindak lanjuti ditingkat Pengawas sesuai dengan aturan. Terkait dengan tuntutan karyawan yang meminta agar terjadi pergantian direktur, pihaknya akan menelaah hal tersebut lebih lanjut.

 “Saat ini seluruh permasalahan diambil alih oleh kita (Dewan Pengawas, red). Kita juga akan menelaah apakah langkah pergantian direktur merupakan jalan terbaik atau tidak. Yang jelas keputusan terkait permasalahan ini akan diambil dalam dengan waktu yang sesingkat-singkatnya, ” jelas Zamhari.

 Saat ditanya apakah masalah belum dibayarnya gaji karyawan PDAM TTE akan ditanggung oleh Pemda Lebong, Zamhari menjawab, “Alangkah tidak etisnya jika sebuah perusahaan gajinya juga disubsidi oleh Pemerintah. Namun, tetap akan kita cari jalan keluar yang terbaik,” singkat jawaban Zamhari.(spi)

Rekomendasi