Dewan Suimi: PT BIMEX Harus Profesional, Jangan Jadi Ajang Kepentingan Politik

0
115
Suimi Fales, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Foto: Dok
Suimi Fales, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu – Perusahaan  plat merah milik provinsi Bengkulu, Bimex resmi berubah badan hukum dari PD Bimex menjadi PT Bimex (Perseroda). Masyaraka berharap peningkatan status ini seiring dengan peningkatan sumbangsi terhadap pendapatan asli daerah. Untuk mencapainya tentu dibutuhkan jajaran direksi yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam sektor bisnis.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales mendorong pemerintah provinsi Bengkulu untuk terbuka dalam pemilihan direktur PT Bimex agar  perusahaan milik daerah ini, mampu menjawab keinginan masyarakat Bengkulu, menjadi perusahaan yang mampu membukukan profit bukan bolak-balik berharap penyertaan modal.

“Seleksi terbuka atau semacam sayembara pemilihan direktur bimex saya pikir diperlukan untuk mendapatkan orang-orang baru yang lebih profesional, berlatar belakang jelas dan punya kompetensi.” ujar Politisi PKB yang akrab dipanggil wan sui ini, Selasa, (1/02)

Wan sui juga menambahkan, pemprov harus mampu menghapus stigma negatif Perusahaan milik daerah hanya dijadikan tempat mengakomodir tim sukses, teman separtai, dan alasan klasik lainnya yang bermuara pada politik balas jasa.

“Jujur saya belum mengetahui sepak terjang dan track record direktur PT Bimex yang baru, saya juga tidak mendapatkan gambaran bagaimana pola rekrutmen yang dilakukan pemprov. Sekali lagi saya berharap struktur PT Bimex diisi oleh orang-orang yang berorientasi demi kepentingan masyarakat Bengkulu bukan sekedar tempat untuk mengakomodir kepentingan politik” tutup Wakil ketua komisi I DPRD Provinsi Bengkulu ini. (Adv)