Senin, Mei 23, 2022

Dewan Temukan Kejanggalan Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Sidak gabungan dewan Kota Bengkulu berhasil membongkar penyebab kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Kota Bengkulu.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto menjelaskan hasil sidak gabungan Komisi I dan Komisi III DPRD Kota beberapa waktu lalu disalah satu distributor gudang minyak merek Sovia.

Menurutnya dari hasil sidak diketahui terdapat kejanggalan pada nota pengiriman minyak goreng dari Musi Banyuasin. Yakni nota pengiriman tertanggal 16 Februari 2022 namun baru tiba di gudang tanggal 24-nya.

“Ini menunjukan adanya masalah terkait pendistribusian pengiriman. Selanjutnya kami akan segera bersurat kepada pihak produsen meminta kejelasan penyebab keterlambatan. Apalagi kata mereka, terjadi penurunan pasokan minyak yang biasanya 13 kali pengiriman dalam satu bulan. Namun kali ini baru 3 kali dikirim.,” kata Dedy.

Lalu pada sidak Gudang Indomarco, gabungan dewan justru mendapati pasokan minyak goreng kemasan Nol jumlah alias tidak ada sama sekali.

Kendati demikian setelah ditelusuri, pengakuan pihak Indomarco menjelaskan bahwa stok minyak goreng sudah kosong sejak bulan Januari lalu.

“Masalah ini tidak hanya terjadi di Bengkulu maka kami mendesak agar pihak Pemprov untuk sama-sama mendorong pemerintah pusat untuk tanggap,” sebut Dedy.

Saat bersamaan, Anggota Komisi III Jaya Marta menyebut persoalan ini masyarakat untuk tidak panik. Kata dia Pemerintah Kota bersama DPRD siap mengawal dan mengatasi terkait kelangkaan minyak goreng ini.

“Untuk itu, kita minta masyarakat tidak panik. Karena pada prinsipnya pasokan minyak goreng masih memadai namun hanya ada kendala didistribusinya saja,” kata Jaya Martha dari Fraksi PKB.

Reporter: Elekusman

Mantan Menakertrans Fahmi Idris Tutup Usia

Kupas News, Jakarta - Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu 22 Mei 2022. Kepastian meninggalnya Fahmi...

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Terbaru