Selasa, Juni 18, 2024

Di Kebun Tebeng, Ada Pisang Hidup Subur di Dinding Rumah

pisangg
Pohon pisang warga jalan Merawan 2 Kelurahan Kebun Tebeng Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, pohon pisang hidup di dalam tembok.

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Biasanya pohon pisang selalu hidup di tanah yang subur. Tapi, kali ini pisang warga jalan Merawan 2 Kelurahan Kebun Tebeng Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, pohon pisang hidup di dalam tembok.

Pisang Jantan tersebut, merupakan milik Pasangan Suami Istri (Pasutri) Iskandar dan Hartini ini hidup dibelakang kontrakan, yang dihuni Ahmaad Taufik, sejak 8 bulan lalu. Saat ditemukan pisang ini sudah tumbuh setengah meter dari tempatnya hidup.

“Selama saya disini pisang ini sudah ada, ya sekitar delapan bulan lebih,” kata penghuni kosan, Ahmad Taufik (21) warga asal Tanjung Besar Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Anehnya, tumbuhan yang berdaun lebar ini, bisa hidup didalam beton dan seluruh ruangan kamar mandi yang terbuka tersebut sudah di semen dengan semen cor. Kemudian dibalik beton tersebut juga ditembok dan sudah dibuat rumah dan tidak mungkin pisang tersebut tumbuh.

“Saya aneh saja masa pisang ini bisa tumbuh, padahal tidak ada tanah, samping, belakang dan depan sampai kebawahnya semuanya di beton,” ungkap Taufik.

Ia menambahkan, dirinya sering memangkas tumbuhan tersebut namun masih terus hidup. Sehingga saat ini diurung untuk memangkasnya kembali.

“Hampir setiap hari kami memangkasnya dan mati, tapi beberapa hari kemudian pisang baru akan tumbuh lagi,” kata pemilik pisang tersebut, Hartini (40), saat ditemui dirumahnya, Sabtu (03/01/2015).

Menurutnya, beberapa tahun sebelumnnya, ia pernah menanam pisang tersebut dibelaknag kontrkan yang telah dibuatnya selama 10 tahun yang lalu. Dikarenakan, ia hendak menyemen dibelakang kontrkan tersebut yang berada dekat sumur miliknya, pisang tersebut kemudian di babat habis hingga ke akarnya.

Diduga karena masih ada akarnya, kemudian tumbuhan yang buahnnya disuaki oleh monyet tersebut kemudian tumbuh kembali dari sela-sela beton itu. Walaupun, pohon tersebut diperkirakan tidak akan tumbuh dengan subur lagi.(dex)

Related

Desa Perbo Kurban 10 Hewan, Kades Berharap Momen Iduladha Tingkatkan Kepedulian Warga

Desa Perbo Kurban 10 Hewan, Kades Berharap Momen Iduladha...

Wabup Arie Laksanakan Sholat Iduladha di Desa Serumbung, Pemda Beri 2 Ekor Sapi

Wabup Arie Laksanakan Sholat Iduladha di Desa Serumbung, Pemda...

Bupati Kopli Ajak Masyarakat Maknai Iduladha dengan Saling Berbagi

Bupati Kopli Ajak Masyarakat Maknai Iduladha dengan Saling Berbagi ...

Potong 3 Sapi, Polres Mukomuko Bagikan 222 Paket Kurban

Potong 3 Sapi, Polres Mukomuko Bagikan 222 Paket Kurban ...

Tak Tanggung-tanggung, Desa Manjunto Jaya Kurban 15 Ekor Sapi

Tak Tanggung-tanggung, Desa Manjunto Jaya Kurban 15 Ekor Sapi ...