Beranda DAERAH Rejang Lebong Di Rejang Lebong, Masih Ada Ladang Ganja?

Di Rejang Lebong, Masih Ada Ladang Ganja?

0
Di Rejang Lebong, Masih Ada Ladang Ganja?

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Kepala Detasemen Brimob A Rejang Lebong, Kompol. Ramon melalui Kanit Resmob Pelopor A, Ipda. Berlan menyatakan, potensi adanya dugaan ladang ganja di wilayah Lembak masih cukup besar?.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa penangkapan bandar ganja, dari wilayah Lembak beberapa waktu yang lalu. Dengan barang bukti 2 paket ganja besar dan 9 paket ganja kecil dengan total lebih dari 3 kilogram.

Padahal, sebelumnya Polres Rejang Lebong sudah berhasil menemukan lahan ganja di wilayah Lembak seluas 2 Hektare (Ha). Petugas juga membumihanguskan barang bukti dan membawa separuhnya ke Mapolres Rejang Lebong. Namun, dari beberapa penangkapan terakhir, diduga ganja yang digunakan adalah salah satu ganja kualitas terbaik.

“Kemungkinan besar, masih ada potensi ladang ganja di wilayah lain,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto melalui Kabag Ops, Kompol Rusdi menyatakan bahwa pihaknya juga menduga kemungkinan tersebut. Oleh sebab itu, saat ini penelusuran asal barang haram ini kembali dilakukan. Apalagi, lanjutnya, menjelang tahun baru diduga akan ada oknum-oknum yang memanfaatkan moment tersebut untuk pesta ganja.

“Ada beberapa tersangka yang sudah tertangkap, dari mereka kita akan terus mengejar konsumen potensial dan identitas bandar besar ganja,” demikian Rusdi. (vai)