Sabtu, Desember 4, 2021

Distan Bengkulu akan Tingkatkan SDM Petani

Baca selanjutnya

Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Ir. Edi Nevian bersama Menteri Pertanian, Ir H Suswono, MMA, dan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Hasanuddin Ibrahim, saat mendatangi Kementan.
Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Ir. Edi Nevian bersama Menteri Pertanian, Ir H Suswono, MMA, dan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Hasanuddin Ibrahim, saat mendatangi Kementan.

kupasbengkulu.com – Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Bengkulu akan memprogramkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) petani mulai tahun 2014.

“Mulai tahun ini, peningkatan SDM para petani di daerah ini akan menjadi salah satu program prioritas utama,” kata Kepala Distan Provinsi Bengkulu, Ir. Edi Nevian, Minggu (12/1/2014).

Edi Nevian menjelaskan, pihaknya akan meningkatkan kualitas sekolah-sekolah pertanian sehingga muncul petani yang profesional.

“Kami juga akan mendukung pendirian sekolah-sekolah pertanian di sejumlah kabupaten yang jurusannya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah,” katanya.

Selain mendirikan sekolah, kelompok-kelompok petani juga harus ditingkatkan kualitasnya. Para petani yang sukses bisa membagi ilmunya kepada para petani lainnya.

“Setelah muncul petani profesional, pemerintah sebaiknya menetapkan harga hasil pertanian yang layak dan menguntungkan bagi petani,” katanya.

Saat ini, tambah Edi Nevian, petani yang bertahan merupakan generasi tua dan banyak pemuda yang enggan menjadi petani sehingga tidak adanya regenerasi petani.(adi)

OJK Tetapkan Modal Inti Minimum Bank Bengkulu Sebesar Rp3 Triliun

Kupas News – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan aturan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun. Kelonggaran ini diberikan kepada setiap Bank Pembangunan Daerah (BPD),...

Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Sitaan

Kupas News – Direktorat Jendral Bea dan Cukai melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkulu, Kamis pagi (2/12/2021) melakukan pemusnahan...

Aksi Demo Warga Tuntut Bupati Mian Tutup PT. Pamor Ganda

Kupas News – Usai beberapa kali menggelar pertemuan dengan manajemen PT. Pamor Ganda tidak membuahkan hasil, akhirnya warga Desa Pasar Ketahun, Lubuk Mindai, dan...

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Terbaru