Minggu, Juli 3, 2022

Edi Suhairul Disepakati Sebagai Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar

Baca selanjutnya

Kupas News, Kubu Raya – Silaturrahim Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Sekretaris Jenderal, Mahmud Marhaba dan Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi, Saibansah Dardani dari Pengurus Pusat di Cafe Evergreen, Adisucipto Kabupaten Kubu Raya pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat JMSI Mahmud Marhaba mengatakan bahwa sesuai rapat pleno PP JMSI telah dilakukan revitalisasi kepengurusan JMSI di daerah termasuk di Kalbar.

“Ketua JMSI Kalbar sebelumnya bapak Gusti yang sangat sibuk dengan tugasnya di Kalbar telah dilakukan pergantian dengan ditetapkannya surat mandat Ketua JMSI Kalbar yang baru yaitu Suhairul Edi,” katanya.

Mahmud juga meminta kepada anggota JMSI Kalbar yang hadir untuk menyepakati Suhairul Edi menjadi sebagai Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar.

“Dengan pembacaan Bismillahirrahmanirrahim disepakati Bapak Edi Suhairul sebagai Ketua definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar,” ujarnya sambil mengetok meja sebanyak tiga kali.

Kedepannya, lanjut Mahmud, pengurus yang baru wajib menyiapkan kembali sepuluh perusahan pers di Kalbar, meskipun dalam data PP JMSI Kalbar telah memenuhi persyaratan yang telah diajukan ke Dewan Pers saat pendaftaran JMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

“Kami tunggu paling lambat satu minggu dari sekarang untuk menyusun struktur pengurus daerah JMSI Kalbar,” pintanya.

Dirinya pun meminta agar Pengda yang ada segera tancap gas.

“Maka dari itu, JMSI khususnya di Kalbar segera lakukan upaya-upaya dan serius dalam mengelola medianya untuk didaftarkan ke dewan pers, kami siap untuk membimbingnya hingga verifikasi di dewan pers,” katanya.

Sedangkan, Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar Edi Suhairul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan silaturrahim dan mendengarkan arahan dari Pengurus Pusat JMSI.

“Terima kasih kepada teman-teman media sudah bisa hadir silaturrahim dengan Pengurus Pusat JMSI yang dihadiri langsung oleh pak Mahmud dan bapak Saibansah Dardani. Dan terima kasih kepada pengurus pusat telah memberikan mandat kepada saya sebagai Ketua JMSI Kalbar,” ujar saat memberikan sambutan.(*)

Minat Investor Tidak Berpengaruh Saat Bitcoin Turun

JAKARTA - Turunnya harga aset kripto saat ini tak mempengaruhi minat investor untuk melakukan investasi kripto ini. Bahkan jumlah investor kripto terus tumbuh pada...

Benturan Keras Sebabkan Tewasnya Pelajar di Bendungan Nakai

Kupas News, Bengkulu Utara - Salah seorang pelajar tewas tenggelam saat mandi di Bendungan Sungai Air Nakai Desa Batu Raja, Bengkulu Utara, Kamis, (30/06)...

Polres Bengkulu Utara Berhasil Tangkap Pemuda TO Kasus Narkoba

Kupas News, Bengkulu Utara - Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara kembali ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I yang diduga jenis sabu-sabu di...

Rosjonsyah Minta Pemerintah Desa Miliki Skala Prioritas

Kupas News, Kota BengkuluĀ - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah membuka acara peningkatan kapasitas kepala Desa dan ketua BPD se Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan...

Rakor Gubernur se-Sumatera 2022 Soroti Harga Sawit

  Kupas News, Pekanbaru - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatra 2022 menyoroti persoalan harga kelapa sawit yang...

Terbaru