Fun Bike Pemdes Medan Jaya Sambut HUT Mukomuko Ke-19

0
177
Swafoto Kepala Desa Medan Jaya Afrizal bersama masyarakat usai menggelar acara fun bike, Sabtu, 19 Februari 2022, Foto: Dok
Swafoto Kepala Desa Medan Jaya Afrizal bersama masyarakat usai menggelar acara fun bike, Sabtu, 19 Februari 2022, Foto: Dok

Kupas News, Mukomuko – Pemerintah Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, mengadakan acara Fun Bike dan pembagian undian doorprize dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Mukomuko ke-19 Tahun 2022, Sabtu (19/02).

Kegiatan bersepeda sehat yang digelar tanpa pendaftaran alias gratis ini diikuti seluruh lapisan masyarakat dari 16 desa yang tergabung di Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Gowes bareng pada “start” yang dipimpin langsung oleh Kades Medan Jaya diikuti ratusan perserta yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan tak sedikit juga para orang tua turut mengikuti acara ini.

Sejumlah hadiah menarik juga telah disiapkan Pemdes Medan Jaya dengan undian doorprize. Mulai dari sembako, peralatan rumah tangga hingga hadiah utama senilai jutaan rupiah.

Uniknya, Pemdes Medan Jaya mewajibkan peserta yang mengikuti undian doorprize harus mengocek uang Rp5 Ribu untuk setiap kuponnya. Dimana uang tersebut nantinya akan disumbangkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kepala Desa Medan Jaya Afrizal mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan acara fun bike ini. Selain menyehatkan, kata Afrizal kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Mukomuko ke-19.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan di ikuti ratusan peserta, pemdes tadi juga telah mengundi kupon doorprize dengan hadiah total jutaan rupiah. Kegiatan ini pun merupakan bagian dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Mukomuko ke-19,” kata Afrizal usai acara.

Lebih lanjut, panggilan akrab dengan sapaan Akank ini mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk saling bersinergi mengatasi pandemi Covid-19. Patuh terhadap prokes demi mewujudkan masyarakat Mukomuko sehat dan maju.

“Melalui hari jadi yang ke-19 ini mari kita bebaskan Kabupaten Mukomuko dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan mengikuti himbauan dari pemerintah,” demikian.

Reporter: Andhika Kusuma