Sabtu, Desember 3, 2022

Helmi Hasan dan Kabinda Bengkulu Pantau Vaksinasi Anak di Sekolah

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi memantau jalannya vaksinasi di sekolah dasar yang ada di Kota Bengkulu.Hal ini sebagai bentuk memastikan pelaksanaan vaksinasi anak dibeberapa sekolah dasar berjalan lancar dan tak ada kendala yang berarti.

Vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Bengkulu. Helmi dan Dedy serta Kepala BINDA Bengkulu Zulkarnain memulai pantauannya dari SDN 101, SDN 67, SDN 106, Al-Hasanah, SD Baitul Izzah dan SDIT IQRA 2.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan kepada anak-anak usia 6-11 tahun dengan tujuan menciptakan kekebalan terhadap anak dan sebagai salah satu persyaratan sekolah tatap muka yang mulai dilakukan.

“Anak-anak ini ialah masa depan bangsa, maka dari pantauan media vaksinasi pertama dilakukan oleh presiden, kedua para menteri, ketiga para Gubernur, Walikota, Bupati, Kapolda, Kapolres. Apabila semua sudah divaksin dan dinyatakan tidak ada masalah, maka kita turunkan lagi kepada masyarakat umum,” jelas Helmi pada sambutannya di SDIT IQRA 2, Selasa (25/1).

Ia juga menjelaskan capaian vaksin di Kota Bengkulu kian membaik dari ke hari. Ini dibuktikan dari tingkat kekebalan masyarakat setelah vaksin pada penyebaran wabah Covid-19.

“Apabila vaksinasi masyarakat umum sudah selesai, lanjut ke lansia, lalu masuk untuk anak-anak. Tidak usah khawatir terhadap vaksin untuk anak-anak ini. Karena memang uji cobanya bukan hanya di lab, tetapi juga kita sudah uji coba dan alhamdulillah capaian kita terhadap vaksin ini termasuk yang terbaik dan juga angka Covid-19 kita seketika divaksin mengalami penurunan yang luar biasa,” tuturnya.

Seperti yang telah diketahui, vaksinasi sudah masuk ke tahap anak-anak. Sehingga tidak hanya dilakukan di Kota Bengkulu, Provinsi, Kabupaten bahkan Kota-kota lain se- Indonesia.

“Bersyukurlah kita mendapatkan vaksinasi gratis, hal tersebut dilakukan oleh negara agar masyarakatnya terlindungi dari Covid 19. Dan harapannya nanti tidak warga yang tidak vaksin, sehingga tidak ada warga kita yang terkena Covid 19. Semoga hal ini bisa dipahami oleh kita semua,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BINDA Bengkulu Zulkarnain mengatakan, pihaknya dengan stakeholder lain akan bekerjasama untuk capaian vaksinasi anak.

“Untuk hari ini target kita 5 ribu dosis, untuk target perbulannya ialah 35 ribu dosis dan kita berharap semua stakeholder dapat bekerjasama atas capaian vaksinasi terhadap anak,” tutur Zulkarnain.

Turut hadir dalam kegiatan vaksin di SDIT IQRA 2 ialah Kadis Pendidikan Sehmi, Plt Kadis Kesehatan Sri Martiana, perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan tamu undangan lainnya. Rls/Mc Pemkot Bengkulu

Editor: Freddy Watania

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru