Selasa, Agustus 16, 2022

HUT IKKJS Ke-27 Ajak Masyarakat Jawa di Ipuh Bangun Kebersamaan

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Bertempat di Balai Ipuh Sakti Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, HUT IKKJS (Ikatan Kerukunan Keluarga Jawa Sumatera) ke-27 menggelar acara silaturahmi antar Guyub Rukun Saklawe, Sabtu, (16/7).

Acara yang bertajuk Semangat Kekeluargaan Tingkatkan Kebersamaan ini diisi dengan kegiatan bernuansa adat istiadat khas Jawa dan pameran seni dan budaya. Ada juga pertunjukan seni kuda lumping dan stand bazar kuliner yang dapat dinikmati peserta IKKJS yang hadir.

Turut hadir Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Ipuh, Kades Medan Jaya dan Pulai payung, Pengurus IKKJS beserta anggota dan segenap masyarakat ipuh lainya.

“Ajang silaturahmi ini kami gelar setiap tahunnya. Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan tahunan ini, silaturahmi antar sesama masyarakat Jawa yang ada di provinsi Bengkulu ini dapat terjalin dengan baik,” kata Setiyoko, salah satu pengurus IKKJS.

Ketua Panitia HUT IKKJS, Joko Sawidi menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dari pihak Kecamatan Ipuh, TNI-POLRI, Kades, masyarakat serta seluruh anggota IKKJS yang menyambut kegiatan ini dengan antusias.

“Terima kasih sudah hadir di acara Hut IKKJS ke-27. Acara ini berjalan sukses dan lancar berkat dukungan semua pihak,” kata Joko Sawidi.

Selain itu, dijelaskan Joko, silaturahmi ini tidak hanya mencakup dari aspek pertemuan keluarga Jawa saja, namun juga membangun sinergitas antar sesama masyarakat lainnya yang ada di Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat kekeluargaan antar sesama masyarakat lainnya. Walaubagaimanapun kita disini hidup berdampingan dengan masyarakat satu sama lainnya. Untuk itu kita sama-sama membangun wilayah dimana tempat kita tinggal saat ini,” ungkap Joko.

Untuk diketahui, IKKJS terbentuk sejak tahun 1995 di Kabupaten Mukomuko tepatnya di Kecamatan Ipuh. Saat ini sebanyak 110 Kepala Keluarga sudah tergabung didalamnya.

Reporter : Andhika Kusuma

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru