Minggu, November 27, 2022

HUT Korem 041/Gamas Ke-76 Ajak Masyarakat Sehat Bersama

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Momen perayaan HUT Korem 041/Gamas ke-76 tahun 2022, Gubernur Rohidin Mersyah bersama Forkopimda Gowes bareng dengan rute dari Makorem hingga Benteng Marlborough, Sabtu (19/2).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, pada Dirgahayu Korem 041/Gamas Bengkulu, semoga semakin sukses, semakin jaya, dan semakin melekat di hati rakyat,” ucap Gubernur Rohidin.

Pada kesempatan ini Pemprov juga tengah menginisiasi program “Car Free Day” di kawasan Pantai Panjang Bengkulu setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya,” ujarnya usai Gowes Bareng.

Lanjut, kata Rohidin, Selama ini kolaborasi pemerintah daerah bersama TNI Korem 041/Gamas sudah sangat bagus artinya berintegrasi dengan pemerintah tidak hanya kegiatan-kegiatan pengembangan wilayah. Tapi kegiatan pemberdayaan masyarakat, terutama pada masa pandemi COVID-19 ini.

“Kolaborasi Pemprov bersama Forkopimda sangat erat, dan kita semua sama-sama terjun dalam serbuan vaksinasi massal serta imbauan pentingnya menjalankan protokol kesehatan di era pandemi ini,” terangnya.

Sementara, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo mengungkapkan tujuan kegiatan ini, bersama bersepeda (funbike) berolahraga, sehat bersama mengayuh sepeda.

“Sama seperti yang diucapkan pak Gubernur, kita berharap dengan seringnya melakukan olahraga ketahanan tubuh lebih baik dan kita dijauhi oleh COVID varian baru (Omicron),” jelasnya.

Bersamaan ini, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono turut mengucapkan selamat Dirgahayu Korem 041/Gamas, menurutnya Sinergi TNI-Polri terjalin sangat baik, setiap kegiatan selalu saling mengisi.

Selama pandemi ini, kata Kapolda, Polda Bengkulu bersama Korem senantiasa selalu berkolaborasi terhadap pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya serbuan vaksinasi.

“Bersama Forkopimda, pagi ini ikut mengayuh kaki bersepeda. Di samping itu, untuk kesehatan bersama. Mudah-mudahan pesepeda Bengkulu semakin ramai semakin semarak,” kata Kapolda Bengkulu tersebut.

“Dan untuk sinergi TNI Polri di Bengkulu selama ini berjalan sangat baik sekali. Pak Danrem dan jajaran, saya dan jajaran saya bersama-sama kita bekerjasama seperti kegiatan bersepeda ini, dan penanganan vaksin maupun yang lainnya,” sambungnya.

Editor: Irfan Arief

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBN)...

Polda Bengkulu Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kupas News, Kota Bengkulu – Ungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa daerah Cianjur Jawa Barat, Personil Polda Bengkulu , Jum’at...

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas yang Beraksi di STQ Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polsek Selebar berhasil menangkap dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Senin 21...

Lelang Eselon II, 22 Pendaftar Masuk Tahap Seleksi Administrasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Proses lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu telah memasuki tahapan seleksi administrasi berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru