Rabu, November 30, 2022

Kajati Optimis Aplikasi Siraplesia Mampu Perkuat Pemulihan Ekonomi

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serta Forkompinda Provinsi Bengkulu, meluncurkan aplikasi website siraplesia.bengkuluprov.go.id, Senin (30/05) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Siraplesia merupakan Sistem Informasi Rapat Pemulihan Ekonomi Intensif dan Akuntabel untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menurut Gubernur Rohidin, aplikasi ini akan sangat mendukung komunikasi Forkopimda untuk pemulihan ekonomi nasional. Khususnya Provinsi Bengkulu pasca COVID-19.

“Tadi sudah kita launching, harapan kita website ini bisa dipergunakan secara efektif para pemangku kepentingan,” harap Gubernur Rohidin.

Ditambahkan Gubernur Rohidin bahwa pemulihan ekonomi, dengan adanya wabah COVID-19 membutuhkan sinergi dan kolaborasi bersama termasuk program pemerintah terkait pemulihan ekonomi.

Baik dalam cakupan nasional, provinsi, kabupaten/kota bahkan sampai ke dana desa. Itu semua perlu mendapatkan pengawalan dari semua stakeholder sehingga target dan sasaran betul – betul sesuai dengan apa yang diperuntukan.

Forkompinda, tambah Rohidin, sendiri memiliki peran strategis bagaimana membangun komunikasi lintas sektor dalam rangka mengawal program penanganan dan pemulihan ekonomi Bengkulu.

“Harapan kita dengan dibangunnya aplikasi dan website ini akan semakin memudahkan kita bersama di dalam mengambil keputusan ataupun menyampaikan informasi terkait pemulihan ekonomi nasional,” jelas Gubernur.

Disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Heri Jerman bahwa banyak cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah melalui aplikasi Siraplesia yang digagas Kajati ini. Sehingga Forkompinda dan seluruh OPD bisa dapat berperan secara aktif mendorong pergerakan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

“Tujuan utamanya adalah bagaimana perekonomian di Provinsi Bengkulu semakin meningkat dan dapat mensejahterakan masyarakat,” terang Heri Jerman.

Reporter: Ahmad Pajri

BI Bengkulu Gandeng ACC Sosialisasikan QRIS Alat Bayar Berbasis Digital

Ketua ACC Bengkulu Usmadi Dianto saat menyerahkan plakat kepada Oni Luthfi pada kegiatan sosialisasi QRIS di Arga Makmur, Bengkulu Utara, Senin, 28 November 2022....

Lalai Tinggalkan Dompet, IRT di Penarik Lapor Polisi

HR saat diamankan Polsek Penarik Raya, Kabupaten Mukomuko, Foto: Dok Kupas News, Mukomuko - Seorang pria berinisial HR (37) warga Desa Sumber Sar, Kecamatan Air...

Gubernur Rohidin Hadiri Peresmian Better Home

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan pada peresmian supermarket bahan bangunan (Better Home) di Jalan Adam Malik, Kota Bengkulu, Senin, 28 November 2022,...

Reses Irwan Eriadi Serap Aspirasi untuk Menunjang Pembangunan Dapil

Kupas News, Bengkulu - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Irwan Eriadi, SE, M.Si, menggelar reses masa persidangan ke III tahun sidang 2022 di Daerah Pemilihan...

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru