Ini Kata Usin Sembiring Usai Hanura Dinyatakan Memenuhi Syarat

Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, Foto: Dok
Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Partai Hanura dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan faktual sebagai peserta pemilu tahun 2024. Partai besutan Oesman Sapta Odang ini dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU RI bersama dengan 16 partai lainnya, Kamis, (14/12).

Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menyambut gembira lolosnya Partai Hanura. Ia mengucapkan syukur dan terima kasih untuk seluruh kader dan pengurus di seluruh tingkatan yang telah bekerja keras hingga Hanura sah sebagai partai yang akan bersaing pada pemilu 2024 nanti.

“Alhamdulillah, Hanura lolos dengan nomor urut istimewa, nomor urut 10. Terima kasih untuk seluruh kader partai yang sudah bekerja. Hari ini seluruh fungsionaris dan anggota Partai Hanura Provinsi Bengkulu mengucapkan syukur atas kerja-kerja partai sejak pendaftaran, verifikasi administrasi dan faktual” tutur Usin.

Dijelaskan Usin, untuk Provinsi Bengkulu partai Hanura lolos 100 persen yang terdiri dari 10 kabupaten/kota dan seluruh sampel memenuhi syarat. Secara nasional  juga mencapai 100 persen dan rata-rata 90 persen di setiap kabupaten/kota dan lolos di setiap provinsi.

Dijelaskan Usin, mekanisme sampel Kretjie-Morgan yang diterapkan KPU cukup sulit karena pada saat verifikasi faktual seluruh keanggota harus jelas keberadaannya. Tim verifikator akan mengunjungi anggota yang terdaftar untuk ditanya secara langsung apakah benar sebagai anggota Hanura.

Jika tim verifikator tidak bertemu dengan anggota yang terdaftar, lanjut Usin, maka partai diminta mengumpulkannya di satu tempat. Tim verifikator selanjutnya akan melakukan video call apabila ada anggota yang berhalangan hadir.

“Setelah upaya video call tidak bisa karena sinyal dan alasan lain barulah anggota membuat video pernyataan sambil menunjukkan KTP dan KTA untuk menyatakan sebagai anggota partai Hanura. Proses ini juga diawasi langsung oleh Bawaslu” papar Usin.

Lebih lanjut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini menyatakan, seluruh kader dan simpatisan siap tempur memenangkan pemilu tahun 2024. Targetnya partai Hanura secara nasional kembali masuk parlemen dan minimal 1 kursi 1 daerah pemilihan di seluruh tingkatan.

“Sekali lagi terima kasih atas kerjasama semua unsur dari pengurus seluruh tingkatan. Hormat kami setinggi-tingginya kepada Bapak Ketua Umum Bapak Dr Oesman Sapta yang telah memimpin partai HANURA dengan pendekatan hati nurani, terima kasih juga untuk Bang Sekjen Kodrat Shah” kata dia.

Ia juga membuka kesempatan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aktivis pemuda, aktivis organisasi untuk bergabung dengan Hanura sebagai calon anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi maupun DPR-RI.

“Kita jaminkan tidak ada pungutan pendaftaran atau jual beli nomor urut. Partai Hanura tetap mengedepankan yang dipilih rakyat dengan suara terbanyak itulah yang berkompeten menjadi wakil rakyat di parlemen” tutur mantan aktivis 98 ini.

Sosok yang digadang-gadang bakal maju Pilwakot Bengkulu ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Kepolisian Republik Indonesia, Kejaksaan dan Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu yang telah mendampingi dan mengawasi proses verifikasi administrasi dan faktual partai Hanura secara objektif.

Editor: Riki Susanto

Artikulli paraprakDKP Gelar Kegiatan Vegetasi Mangrove dan Bersih Pantai Sambut HARNUS
Artikulli tjetërPemkot Bengkulu Anggarkan Rp93 Miliar untuk Infrastruktur Jalan