oleh

JMSI Bengkulu Launching Anugerah Karya Jurnalistik se-Indonesia

-Berita-21 views

Kupas News – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) provinsi Bengkulu menggelar konferensi pers Launching JMSI Award “Anugrah Karya Jurnalistik: Bersemi Dikala Pandemi” di Hotel Mercure, Kota Bengkulu, Kamis (30/9).

Launching yang bertajuk Bersemi Dikala Pandemi ini memberikan apresiasi kepada insan pers di Indonesia, dengan perlombaan karya jurnalistik. JMSI telah menyiapkan ratusan juta untuk para pemenang lomba dari 8 kategori.

Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa saat peluncuran JMSI Award virtual mengatakan pembangunan ekosistem pers nasional yang sehat dan professional menjadi cita-cita bersama dalam pendirian JMSI.

“Dengan ekosistem pers nasional tersebut, maka produsen informasi yang dikerjakan berdasarkan hukum-hukum pers, menghormati kode etik jurnalistik, dan berorientasi pada kepentingan rakyat banyak,” sebut Ketum JMSI di pembukaan Launching Jurnalistik Award Bengkulu.

Ketua JMSI Bengkulu Riki Susanto didampingi Sekretaris JMSI Doni Supardi, Bendahara Ogi Mansyah dan Ketua Panitia JMSI Award Mahmud Yunus mengungkapkan badai pandemi COVID-19 telah merubah semua tatanan kehidupan termasuk insan pers khususnya wartawan di Bengkulu.

Untuk itu Riki Berharap, JMSI Award ini mampu merangsang para jurnalis di Bengkulu untuk bangkit dengan karya-karya terbaiknya.

“Kita mengharapkan wartawan atau jurnalis di Bengkulu dapat ikut serta mengikuti JMSI Award ini, karena peluang juara terbuka lebar, meski akan diikuti oleh seluruh insan pers di negeri ini,” kata Riki.

Sementara, Sekretaris JMSI Doni Supardi menyebutkan, salah satu yang melatarbelakangi JMSI Award ini adalah sejak dua tahun terakhir hadirnya virus Covid-19, itu sangat berdampak pada semua lini kehidupan masyarakat di Indonesia.

“Mau tidak mau , suka ataupun tidak kita semua terdampak Covid-19. Harapan kita dengan lomba ini bisa menumbuhkan semangat rekan-rekan pers untuk berkarya,” kata Doni Supardi saat melaunching JMSI Award.

Senada dengan Riki Susanto, Ketua panitia JMSI Award Mahmud Yunus mengungkapan JMSI Award ini dikemas kedalam bentuk lomba karya jurnalistik dengan tema Bersemi Dikala Pandemi. Lomba karya jurnalistik se-Indonesia ini bisa diikuti sesuai platform dari 8 kategori.

“Penganugerahan karya jurnalistik ini akan merebut hadiah uang tunai dengan total Rp150 juta dan sertifikat dari panitia JMSI Award.T idak hanya lokal, lomba karya jurnalistik ini juga akan dibuka secara umum dan Nasional. Baik jurnalis cetak, foto maupun elektronik”, ucapnya.

Dari 8 kategori tersebut, kata Mahmud, tiga diantaranya disiapkan secara khusus untuk kategori media siber JMSI terbaik, media siber Bengkulu terbaik , kemudian wartawan Bengkulu terbaik.

“Jadi, ada banyak kesempatan yang bisa di raih dari para jurnalis Bengkulu untuk memenangkan lomba karya jurnlaistik di JMSI Award ini”, tutup Mahmud. (Septo Adinara)

Narahubung JMSI Award:

Doni Supardi : 082280099789
Mahmud Yunus : 085709743734

Rekomendasi