Sabtu, Mei 18, 2024

Jumat, Giliran Wawali Dimintai Keterangan Soal Bansos

Wakil Wali Kota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda.
Wakil Wali Kota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda.

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Bengkulu, Patriana Sosialinda bakal dimintai keterang oleh Kejaksaan Negeri Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejari (kajari) Bengkulu, Wito yang meminta Wawali diperiksa Jumat (09/01/2015).

“Hari Jumat (09/01/2015) ini, Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda kita periksa terkait Bansos,” kata Kajari Bengkulu, Wito, Selasa (06/01/2014).

Pada pemanggilan ini, Wawali akan dimintai keterangan pada tahap penganggaran dan penyaluran dana Bansos. Dimana diketahui dugaan penyelewengan dana Bansos ini telah merugikan negara hampir setengah dari dana yang di anggaran sebesar Rp 11,5 miliar tahun anggaran 2012 sebesar Rp 3,5 miliar dan tahun 2013 sebsar Rp 8,5 miliar.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bangkulu,dipanggil Kejari Rabu (13/8/2014) untuk dimintai keterangan, oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu terkait adanya dugaan penyimpangan, dana Bantuan sosial (Bansos) tahun 2013.

Berdasarkan peratuan Pemendagri bahwa dan keterangan para pihak terkait adanya surat-surat terkait dana Bansos tersebut diketahui oleh Wakil Wali Kota Bengkulu. Sehingga Kejari harus memanggil, Wakil wali kota tersebut.(dex)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...