Beranda DAERAH MUKOMUKO Kapolres Mukomuko Beri Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Bencana Banjir

Kapolres Mukomuko Beri Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Bencana Banjir

0
Kapolres Mukomuko Beri Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Bencana Banjir
Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto saat menyerahkan bantuan sembako bencana banjir di Desa Talang Rio, Kecamatan Air Rami, Mukomuko, Selasa 30 Agustus 2022, Foto: Dok

Kupas News, Mukomuko – Banjir yang melanda di beberapa ruas wilayah Kabupaten Mukomuko menyebabkan terhambatnya perekonomian warga. Menyikapi hal tersebut, Polres Mukomuko beri bantuan berupa sembako dan disalurkan secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto didampingi PJU Polres Mukomuko, Ketua Bhayangkari Mukomuko dan Kapolsek Mukomuko Selatan menyalurkan bantuan sembako secara langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Talang Rio Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, selasa, (30/08).

Dalam kunjungannya, Kapolres Mukomuko berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan anak-anak agar tidak bermain di genangan banjir dikarenakan rentan akan timbulnya penyakit.

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyikapi bencana dengan penuh rasa bersabar. Seperti halnya bencana banjir yang terjadi saat ini yang diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi.

“Kami berharap warga untuk selalu sabar terhadap cobaan bencana yang terjadi, dan tetap semangat serta bisa menjaga diri dan keluarga,” kata Kapolres Nuswanto dihadapan warga.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat sedikitnya 237 rumah warga di tiga kecamatan daerah ini sejak Senin malam (28/8) sampai Rabu terendam banjir akibat luapan sungai di daerah itu.

“Sebanyak 237 rumah warga yang terendam banjir tersebut, sebanyak 193 rumah di antaranya di Kecamatan Ipuh, yakni 75 rumah di Desa Pulau Makmur, 16 rumah di Desa Semundam, 77 rumah di Desa Air Buluh, dan 25 rumah di Desa Pulau Baru. Kemudian sebanyak 30 rumah di Desa Pondok Kopi, Kecamatan Teras Terunjam dan 14 rumah di Desa Talang Rio, Kecamatan Air Rami,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Adhika Kusuma