oleh

Kasus Narkoba di Kota Bengkulu Naik Lebih dari 100 Persen

dialog bahaya penyalahgunaan narkoba
dialog bahaya penyalahgunaan narkoba

kupasbengkulu.com – Data ini harus menjadi peringatan bagi masyarakat Kota Bengkulu. Jumlah kasus narkoba di Kota Bengkulu mengalami peningkatan lebih dari 100 persen dalam 2 tahun terakhir.

“Berdasarkan data Polres Bengkulu, selama tahun 2012 terungkap 22 kasus narkoba dengan 31 tersangka. Kemudian selama tahun 2013 terungkap 48 kasus narkoba dengan 71 tersangka,” kata Wakil Walikota Bengkulu, Ir.Patriana Sosialinda dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli Pemda Kota Bengkulu, Ir. Dirwan, dalam dialog bahaya penyalahgunaan narkoba, Kamis (19/6/2014).

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi meningkatnya kasus narkoba maka perlu dilakukan usaha pencegahan antara lain pemberdayaan masyarakat, program rehabilitasi korban dan pemberantasan jaringan narkoba di Kota Bengkulu.

Sementara Kepala Badan Narkotika Kota Bengkulu, Drs.Baksir, MM didampingi Ketua Panitia dialog bahaya penyalahgunaan narkoba, Saiful Anwar, S.Pd mengatakan pihaknya terus melakukan pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan 150 orang murid SD, siswa SMP, siswa SMA, mahasiswa dan guru.

“Ratusan peserta didik dan guru diberikan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kemudian mereka diharapkan menyampaikan kepada lingkungan terdekat masing-masing sehingga terhindar dari bahaya narkoba,” katanya.

Informasi bahaya penyalahgunaan narkoba disampaikan pembicara dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu dan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat Soeprapto Bengkulu. Kegiatan berlangsung di aula LPMP Bengkulu.(adi)

Rekomendasi