Beranda DAERAH Rejang Lebong Truk Batu Bara “Nyungsep” di Kota Muara Aman

Truk Batu Bara “Nyungsep” di Kota Muara Aman

0
Truk batubara nyungsep di tengah Kota Muara Aman
Truk batubara nyungsep di tengah Kota Muara Aman
Truk batubara nyungsep di tengah Kota Muara Aman

kupasbengkulu.com – Warga sekitar Kelurahan Pasar Muara Aman, Kabupaten Lebong mendapat tontonan menarik krena sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (26/5/2014) sebuah truk batu bara dengan nomor polisi BD 8593 CU nyungsep di tengah jalan kota Muara Aman.

Menurut penuturan warga sekitar, truk  yang biasa melintasi jalan ini tiba-tiba terbenam. Rahma (43) warga sekitar mengatakan bahwa jalan tersebut sudah rusak semenjak dilintasi truk.

“Jalan di depan rumah saya memang sudah rusak sejak dilintasi trul batu bara. Sabtu (24/5/2014) memang ada yang memperbaiki, tapi hanya ditimbun koral,” gerutu Rahma.

Selain itu, tambah Rahma, tidak hanya jalan di depan rumahnya yang rusak, tetapi sepanjang jalan Pasar ini sudah mulai mengalami kerusakan, bahkan sudah ada korban karena rusaknya jalan ini. “Tidak hanya dititik ini, tapi disepanjang jalan pasar ini jalannya sudah retak-retak. Malam minggu kemarin ada yang terjatuh karena timbunan koral itu, dan patah tangan. Tadi malam juga anak muda dari desa Muara Ketayu juga jatuh di sini, dan luka robek.”

Dari pantauan di lapangan, terdapat beberapa titik jalan yang rusak parah akibat dilintasi truk BB. Bahkan ada bahu jalan sudah amblas, sehingga untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah, warga sekitar berinisiatif meletakkan batu di depan rumah mereka agar truk yang lewat tidak bisa melintasi bahu jalan. (spi)