Senin, Mei 27, 2024

Kelompok Tani Desa Arga Jaya Ikuti Pelatihan Antisipasi PMK Sapi

Kupas News, Bengkulu – Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2022 yakni dari anggaran yang tersedia, 20 persennya diperuntukan Ketahanan Pangan, Hewani dan Nabati. Hal ini sejalan dengan Perpres nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian APBN thn 2022.

Dalam kaitannya, Desa Arga Jaya menggelar Pelatihan Ketahanan Pangan Peternakan Sapi. Kegiatan ini berlangsung di aula pertemuan kantor desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, Rabu, (20/7). Pelatihan diikuti oleh kelompok tani Desa Arga jaya

Pelatihan dibuka langsung Kepala Desa Arga Jaya, Janu Sutopo. Pada sambutannya, Janu Sutopo menyampaikan beberapa materi terkait prioritas penggunaan dana desa dalam hal ketahanan pangan.

Dirinya juga berharap kelompok tani yang mengikuti pelatihan tersebut untuk benar-benar memahami materi. Seperti ketahanan pangan peternakan sapi terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Dengan ada nya kegiatan ini, semoga kelompok tani kita bisa memahami materi yg di sampaikan dan menjadi ilmu yang dapat di terapkan di kemudian hari,” kata Kades Janu Sutopo.

Sementara, Camat Kecamatan Air Rami, Sunandi menginginkan pelatihan yang diikuti dari beberapa peserta masyarakat ini di harapkan diperoleh beberapa ilmu yang diberikan dalam pelatihan ini.

Sebab, hal ini dinilainya untuk meningkatkan penghasilan dan kebutuhan gizi di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami.

“Harapannya peserta yang mengikuti kegiatan ini betul-betul memberikan hasil yang dapat menguntungkan Desa Arga Jaya. Apalagi ini terkait dengan kebutuhan gizi masyarakat dan pendapatan Desa Arga Jaya,” singkat Sunandi.

Turut hadir dalam acara Sekcam Kecamatan Air Rami, Kasi Ekobang, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD serta dokter hewan Kecamatan Air Rami dan tokoh masyarakat.

Reporter: Ahmad Pajri

Related

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko,...

Larangan Aktivitas TPA di PT. DDP Matikan BUMDes Unit Pengolahan Sampah

Kupas News, Mukomuko - Sejumlah warga di Ipuh menyatakan...

Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Mukomuko Terima Santunan dari Bupati Sapuan

Bupati Mukomuko Sapuan saat memberikan sambutan di hadapan puluhan...

Sinergitas Pemilu 2024, KPU Teken Kerjasama dengan Polres Mukomuko

Kupas News, Mukomuko – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Bid Propam Sosialisasikan Pembinaan Etika Polri di Polres Mukomuko 

Kupas News, Mukomuko - Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda...