Beranda DAERAH BENGKULU Kemenag Pastikan Awasi Penyebaran Radikal

Kemenag Pastikan Awasi Penyebaran Radikal

0

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Ada buku pelajaran yang isinya mengarah ke ajaran radikal hingga Kementrian agama (Kemanag) wilayah Kota Bengkulu memastikan, pihaknya akan mengawasi penyebaran ajaran Islam garis keras atau radikal.

”Ya, kita harus hati hati, sebab kasihan dengan anak didik kita yang sudah barang tentu sangat cepat mempelajari hal hal tersebut, pengawasan harus diperketat. Penyebaran bisa melalui buku ajaran atau buku pendidikan, ajaran radikal tidak boleh menyebar ditingkat sekolah, apalagi madrasah,” terang Kepala Kemenag Kota, Mukhlisudin.

Dia memastikan, pihaknya sudah terjunkan sejumlah pengawas dan koordinasi ke Dikbud Kota Bengkulu guna melakukan pemantauan dan pemeriksaan sejumlah buku pelajaran.

”Tugas menarik buku dari edaran itu sudah segera ditindaklanjuti Dikbud Kota, mereka menarik buku pelajaran umum. Beberapa bulan lalu, temuan setahu saya ada di sekolah umum, ada di salah satu halaman buku pendidikan agama islam. Ya, yang berhak menarik buku dari sekolah hanya diknas,” tambahnya.

Dia pun menyampaikan, bahwa harapan kepada siswa dan orang tua ikut melakukan pengawasan terhadap anak-anak.

”Jadi, tidak hanya guru disekolah, namun orang tua dirumah harus berperan aktif dalam mengawasi perkembangan anak,” tutupnya.(dex)