Beranda Kaur Kesiapan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur Capai 75 Persen

Kesiapan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur Capai 75 Persen

0
Kesiapan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur Capai 75 Persen
Gubernur Rohidin saat memaparkan kesiapan tuan rumah pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kaur, Foto: Dok

Kupas News, Kaur – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak unsur pemerintah dan masyarakat mengapresiasi kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 pada Mei mendatang.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Rohidin saat bersama jajaran Pemprov Bengkulu. Pelaksanaan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah/ 2022 Masehi perdana, di Kabupaten Kaur tepatnya di Balai Desa dan Masjid Nurul Iman Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (05/04).

“Jadi tidak salah dalam suasana pasca COVID-19 ini kita melaksanakan sebuah event besar Provinsi Bengkulu yang bernuansa keagamaan yaitu MTQ tingkat provinsi Bengkulu yang berpusat di Kabupaten Kaur,” kata Gubernur Rohidin.

Tindak lanjut terkait kesiapan, kata Rohidin, Pemkab Kaur atas pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu nantinya akan dilaksanakan rapat khusus bersama Bupati dan Wakil Bupati Kaur beserta jajaran terkait.

“Saya harap dari jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan dukungan sepenuhnya, termasuk dari Kemenag dan BAZNAS Provinsi Bengkulu bahkan dari masyarakat Kaur,” pintanya.

Sementara, Bupati Kaur Lismidianto memaparkan kesiapan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur tahun 2022 sudah mencapai 75 persen dari kesiapan infrastruktur maupun kepanitiaan.

“Merampungkan kesiapan tersebut tentunya kami membutuhkan dukungan dari Pemprov Bengkulu dan jajaran terkait lainnya, termasuk dari masyarakat Kaur. Kami juga sampaikan terima kasih Ramadhan tahun ini Kabupaten Kaur menjadi perdana pelaksanaan Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu,” kata Bupati Kaur.

Adapun Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu perdana di Kabupaten Kaur ini dengan bantuan yang disampaikan diantaranya Hibah Masjid sebesar 50 juta rupiah, paket sembako, bantuan kursi roda, tongkat dan beberapa bantuan Al-Qur’an dan sajadah dari Kemenag Provinsi Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya