Sabtu, Desember 3, 2022

Kesiapan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur Capai 75 Persen

Baca selanjutnya

Kupas News, Kaur – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak unsur pemerintah dan masyarakat mengapresiasi kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 pada Mei mendatang.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Rohidin saat bersama jajaran Pemprov Bengkulu. Pelaksanaan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah/ 2022 Masehi perdana, di Kabupaten Kaur tepatnya di Balai Desa dan Masjid Nurul Iman Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (05/04).

“Jadi tidak salah dalam suasana pasca COVID-19 ini kita melaksanakan sebuah event besar Provinsi Bengkulu yang bernuansa keagamaan yaitu MTQ tingkat provinsi Bengkulu yang berpusat di Kabupaten Kaur,” kata Gubernur Rohidin.

Tindak lanjut terkait kesiapan, kata Rohidin, Pemkab Kaur atas pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu nantinya akan dilaksanakan rapat khusus bersama Bupati dan Wakil Bupati Kaur beserta jajaran terkait.

“Saya harap dari jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan dukungan sepenuhnya, termasuk dari Kemenag dan BAZNAS Provinsi Bengkulu bahkan dari masyarakat Kaur,” pintanya.

Sementara, Bupati Kaur Lismidianto memaparkan kesiapan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur tahun 2022 sudah mencapai 75 persen dari kesiapan infrastruktur maupun kepanitiaan.

“Merampungkan kesiapan tersebut tentunya kami membutuhkan dukungan dari Pemprov Bengkulu dan jajaran terkait lainnya, termasuk dari masyarakat Kaur. Kami juga sampaikan terima kasih Ramadhan tahun ini Kabupaten Kaur menjadi perdana pelaksanaan Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu,” kata Bupati Kaur.

Adapun Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu perdana di Kabupaten Kaur ini dengan bantuan yang disampaikan diantaranya Hibah Masjid sebesar 50 juta rupiah, paket sembako, bantuan kursi roda, tongkat dan beberapa bantuan Al-Qur’an dan sajadah dari Kemenag Provinsi Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru