Komisi I Minta Diskominfotik Perluas Penguatan Program Publikasi

0
26
Rapat kerja Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu bersama Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Selasa, 9 Agustus 2022, Foto: Dok
Rapat kerja Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu bersama Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Selasa, 9 Agustus 2022, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu menggelar rapat kerja bersama Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu bahas penguatan program publikasi, Selasa (9/8).

Pelaksanaan rapat di pimpin langsung oleh Ketua Komisi I Dempo Xler. Dalam rapat, Dempo Xler memberikan 2 rekomendasi penekanan kepada Pemerintah provinsi Bengkulu, khususnya di Kominfotik.

Pertama, agar Pemprov dalam hal ini Dinas Kominfotik memperkuat serta memperluas cakupan dan sasaran program publikasi informasi Provinsi Bengkulu.

Dempo menjelaskan terkait hal pertama ia rekomendasikan agar pihak diskominfotik bukan hanya melaksanakan sebatas pemberitaan aktivitas Pemprov, Tetapi lebih luas lagi membranding provinsi Bengkulu agar bisa dikenal lebih luas.

“Karena itu bertujuan untuk menarik minat investor sebagai daerah yang ramah. Sehingga dengan branding Bengkulu ini akan mendatangkan PAD dan menambah income masyarakat,” kata Dempo.

Kedua, saat ini Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu menargetkan tahun 2024 tidak ada lagi desa blankspot, dilakukan melalui solusi yang kreatif dan inovatif serta berbiaya murah untuk pembangunan Tower BTS mandiri oleh Pemprov di 80 desa secara bertahap.

“Dengan adanya sinyal celular guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa. Baik itu wisata desa, pendidikan serta meningkatkan pengetahuan publik dari penyampaian informasi yang lebih cepat dan akurat.” tutupnya. (Adv)