Senin, Mei 23, 2022

Komisi III Sidak Limbah PT Pamor Ganda dan PT Agricinal

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Komisi III DPRD Provinsi BengkuluTantawi Dali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Pamor Ganda dan PT Agricinal pada Kamis, (20/1).

Akan tetapi sidak hanya bisa dilaksanakan di PT Pamor Ganda, sedangkan untuk ke PT Agricinal akan di jadwalkan ulang. Ini dikarenakan pihak pimpinan PT Argicinal sedang tidak berada di tempat.

“Ya diduga di PT Agricinal masih banyak menimbulkan permasalahan, makanya dijadwalkan ulang oleh pihak komisi III DPRD Provinsi Bengkulu untuk Investigasi lagi ke PT Agricinal nanti,” kata Tantawi Dali.

Dikatakan Tantawi investigasi ini terkait limbah dan Proper, untuk limbah hasilnya sudah menunjukan Hijau sedang kan Proper masih berada di angka Merah.

“Terkait dengan proper yang masih merah, kami memberi waktu perbaikan, setelah itu nanti pihak komisi tiga akan investigasi lagi apakah pihak PT Pamor Ganda ada menunjukan perubahan dengan proper,” terangnya.

Tantawi mengatakan, sudah menjadi sebuah kewajiban perusahaan untuk menaati peraturan perundang – undangan, mengenai pengelolaan lingkungan hidup.

“Proper itu sebuah kebijakan negara yang memiliki kekuatan hukum, untuk memberi sanksi tegas terhadap perusahaan dan melakukan upaya penegakan hukum jika PT tersebut tidak memenuhi kewajibannya,” tegas Tantawi.

Dirinya juga meminta pihak PT Pamor Ganda dapat memahami tuntutan masyarakat dari 3 desa penyangga, yaitu Desa Pasar Ketahun, Desa Lubuk Mindai dan Desa Talang Baru, agar tidak menimbulkan gejolak berkepanjangan.

“Proper rapot merah yang didapati yaitu terhadap bantuan sosial kepada masyarakat dari pihak perusahaan melalui CSR yang dinilai masih kurang,” tutup Tantawi (Adv)

Mantan Menakertrans Fahmi Idris Tutup Usia

Kupas News, Jakarta - Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu 22 Mei 2022. Kepastian meninggalnya Fahmi...

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Terbaru