Selasa, Mei 28, 2024

Lebong Bersolek, Jangan “Menor”

Lebong, kupasbengkulu.com – Menjelang akhir tahun 2014 ini banyak bangunan infrastruktur di kabupaten Lebong dikebut pekerjaannya untuk mencapai target. Hal tersebut lumrah terjadi, agar pihak kontraktur maupun pemerintah kabupaten tidak ada yang dirugikan akibat tidak selesainya proyek tersebut.

Namun, pekerjaan kejar tayang tersebut diharapkan tidak asal-asalan sehingga menyebabkan bangunan yang dihasilkan tidak mementingkan aspek keindahan dari bangunan tersebut. Seperti yang disampaikan anggota DPRD Lebong, M. Gunadi Mursalin.

“Pembangunan di Lebong ini seperti menggunakan jasa kontraktor yang asal-asalan. Dari semua proyek yang ada, hanya 50 persen pekerjaannya yang rapi, malah proyek dengan skala besar pekerjaannya asal-asalan. Kita kan punya program Lebong Bersolek, kalau seperti ini jadi ‘Menor’,” kata Gunadi.

Untuk itu, Gunadi menghimbau kepada pemerintah untuk lebih selektif dalam menggunakan jasa kontraktor. Harus banyak aspek yang diambil dalam melakukan pembangunan supaya kesan asal-asalan dapat terhindari.

“Tahun 2015 mendatang saya minta pemerintah untuk lebih ketat lagi menggunakan jasa kontraktor. Sekarang ini banyak kontraktor yang hanya menghabiskan volume. Jadi yang perlu diperhatikan itu dari segi volume habis, rapi dan keindahan juga dinilai,” demikian Gunadi.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...