Selasa, Mei 28, 2024

Mantan Kasi Intel dan Kasi Pidsus Kejari Bengkulu Diperiksa Kejati

Sahril Yahya
Sahril Yahya

kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Dua orang mantan pejabat tinggi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu mantan Kasi Intelejen Kejari Bengkulu Basuki Rahman dan mantan Kasi Pidsus Kejari Bengkulu Ujang Suryana, Senin (05/01) sekitar pukul 10.00 WIB diperiksa Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Keduanya diperiksa terkait laporan dugaan suap oleh Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin kepada Kepala Kejari Bengkulu, Wito.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Sahril Yahya. Pemanggilan ini memang terkait ada laporan Lembaga Swasembada Masyarakat (LSM) yang melaporkan ke Pengawasan Kejati Bengkulu terkait penyuapan yang dilakukan Wagub ke Kajari Bengkulu, Wito.

“Ya kita sudah dipanggil, terkait kasus penyuapan tersebut dan kasus ini masih berjalan,” kata Kajati Bengkulu Sahril Yahya saat dikonfirmasi kupasbengkulu.com.

Dari data terhimpun, keduanya dimintai keterangan di Bagian Pengawasan Kejati tepatnya di ruang sekretariat pengawasan Kejati. Dimana kedua, diduga diumbar-umbar mengetahui adanya tindak penyuapan tersebut yang diduga dilakukan Sultan terhadap Kajari Bengkulu.

Sehingga dengan memanggil keduanya, Kejati Bengkulu bisa mengetahui kebenaran yang sebenarnya terkait ada penyuapan tersebut.

Namun, hal diketahui dibatah oleh Kajari Bengkulu dan Wagub Bengkulu.

Menurut mereka laporan tersebut merupakan pencemaran nama baik. Hingga akhirnya kedua pejabat tinggi di Bengkulu tersebut melaporkan tindak pencemaran nama baik ke Mapolda Bengkulu yang kini kasus tersebut masih berjalan.(dex)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...