Selasa, Juni 18, 2024

Masyarakat Diimbau Jangan Kendor Prokes Meski Landai

Kupas News – Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno menghimbau meski kasus positif Covid-19 menunjukan angka penurunan yang signifikan, namun masyarakat untuk tidak mengendorkan protokol kesehatan yang telah diharapkan oleh pemerintah.

“Polri terus mengimbau masyarakat Indonesia untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Pemakaian masker menjadi wujud disiplin nasional selama pandemi covid-19 meskipun telah menunjukkan penurunan,” jelasnya, Jum’at (5/11).

Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan menjadi faktor penting dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19. Seperti yang kita ketahui, saat ini virus Corona bermutasi pelbagai jenis varian.

Penyebaran virus Corona diketahui sangat mudah, salah satunya melalui droplet yang tercipta dari batuk maupun bersin dari orang yang terinfeksi kemudian terhirup orang yang sehat.

“Protokol kesehatan menjadi faktor yang sangat penting dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19. Karena saat ini virus corona bermutasi pada jenis varian. Penyebarannya pun diketahui sangat mudah. Salah satunya melalui droplet yang tercipta dari batuk dan bersin,” sebutnya.

Kurva penyebaran Covid-19 melandai namun tidak menutup kemungkinan akan meningkat apabila masyarakat abai terhadap prokes. Oleh karena itu, mari kita sama-sama bahu membahu berjuang bersama dalam memerangi Covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak, demikian Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno.

Editor: Fredy Watania

Related

Kadis PMD Kaur Ingatkan Peran Kepala Desa Jaga Kamtibmas

Kupas Bengkulu - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)...

Resmi Dilantik, Berikut Susunan Pengurus APDESI Provinsi Bengkulu

Kupas Bengkulu  – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media...

JMSI Bengkulu Selatan Peduli Bantu Sembako untuk Warga

Kupas Bengkulu - Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia...

Ramadan IKA SeMaKu Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Kupas Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sore kemaren...