Minggu, Maret 3, 2024

Mau Tahu Formasi CPNS Kaur dan Seluma 2014?

 

Analis Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Majulo Bil Khair, SE
Analis Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Majulo Bil Khair, SE

kupasbengkulu.com – Jika sebelumnya, Kabupaten Rejang Lebong dan Bengkulu Utara telah mengajukan usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. Kabupaten Kaur dan Seluma tak mau ketinggalan. Buktinya, kedua kabupaten tersebut telah mengajukan ke KemenPANRB dan tebusan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu.

Analis Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Majulo Bil Khair, SE mengatakan, usulan CPNS Kabupaten Kaur sebanyak 600 CPNS, rinciannya, tenaga guru sebanyak 242 formasi, kesehatan 129 CPNS dan tenaga teknis 229. Sementara, usulan Kabupaten Seluma tidak tanggung-tanggung usulan mencapai 4.321 CPNS, terdiri dari guru SD, SMP, dan SMA, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dengan total usulan dari 2 kabupaten sebanyak 4.921 CPNS.

”Setelah Rejang Lebong dan Bengkulu Utara. Usulan dari Kabupaten Kaur dan Seluma juga suda dikirim ke KemenPANRB dan tembusan usulan juga telah kita terima,” kata Majulo, Rabu (5/3/2014).

Ia menambahkan, di Provinsi Bengkulu baru 4 kabupaten yang mengajukan usulan formasi CPNS di luar Pemerintah Provinsi (Pemprov). Namun, jika tidak ada halangan besok (kamis,6/3/2014), usulan dari Kabupaten Mukomuko dan Kepahiang akan ditembuskan ke BKD Provinsi Bengkulu.

”Semua usulan itu belum tentu semuanya disetujui, bisa jadi usulan tersebut akan berkurang. Kalau formasi CPNS bertambah kecil kemungkinan. Tapi, dari 4 kabupaten yang usulkan formasi CPNS kabupaten seluma yang paling banyak,” jelas Majulo.

Usulan formasi CPNS yang belum disampaikan ke KemenPANRB, terang Majulo, masih ada waktu beberap hari kedepan. Sebab, batas waktu penyampaian usulan CPNS ditunggu hingga 10 Maret mendatang.(gie)  

Related

Rombongan Gubernur Rohidin Laksanakan Sholat Idhul Adha di Alun-alun Kota Tais

Kupas News, Seluma - Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri...

PT. FBA Masih Beroperasi, Ibu-ibu di Seluma Kembali Melakukan Aksi

Kupas News, Seluma – Sudah tak terhitung berapa jumlah...

Pengedar Samcodin di Seluma Ditangkap Polisi

Kupas News, Seluma - Tim Unit Tipidter Sat Reskrim...

Polisi Beberkan Kronologi Kasus Kakak Bunuh Adik di Seluma

Kupas News, Seluma – Setelah sebelumnya Tim Gabungan Satreskrim...

Tak Terima Ditegur, Pemuda Semidang Alas Maras Aniaya Tetangga

Kupas News, Seluma - Satuan Unit Reskrim Polsek Semidang Alas...